POPULAR STORIES

Polestar 4 2024 Resmi Meluncur, Crossover Listrik Bertenaga 544 Dk

Polestar 4 2024 Resmi Meluncur, Crossover Listrik Bertenaga 544 Dk Polestar 4 2024 (foto : Polestar)

KabarOto.com – Divisi mobil listrik Volvo, Polestar baru-baru ini meluncurkan produk terbaru yaitu Polestar 4 lansiran 2024.

Sebelumnya, pada Oktober 2022 lalu pihak pabrikan telah meluncurkan SUV listrik, Polestar 3 dengan tenaga maksimal 517 dk dengan torsi 909 Nm dan memiliki jarak tempuh hingga 482 km. Pabrikan yang berbasis di Tiongkok ini tetap berkomitmen untuk menghadirkan line-up mobil listrik dengan perfroma tinggi dan jarak tempuh cukup jauh dengan Polestar 4 2024.

Baca Juga : Polestar 2 BST Edition 230 Meluncur, Siap Memanjakan Konsumen

Secara tampilan, crossover ini tampil modern dan futuristis dengan gril lima sisi dan lampu depan ‘Thor Hammer’. Pada bagian samping, tarikan desainnya mengusung SUV coupe dengan window line yang cukup sempit, bahkan hampir setara dengan sedan. Lalu, penggunaan pelek 20 inci hingga 22 inci dibalut ban Pireli atau Michelin tergantung varian.

Dengan desain dan mengusung model coupe ini, pihak pabrikan klaim lebih hemat dan memiliki jarak lebih jauh. Polestar 4 juga hadir dengan fungsi pengoptimalan penggerak baru yang memungkinan pengemudi untuk memilih antara mode berkendara jarak jauh dan performa.

Baca Juga : Maaf Konsumen, Inden Toyota BZ4X Sampai Tahun Depan

Pada bagian interior, hadir dengan desain dasbor yang modern dan futuristis. Pada bagian tengah terdapat layar head unit 15,4 inci model landscape ini dibekali sistem operasi Android Automotive. Head unit ini memiliki fitur bawaan layaknya Android seperti Google Maps, Google Assistant, dan Google Play Store. Adapun, fitur Apple CarPlay ikut disertakan. Agar memanjakan penumpang, head unit ini tersambung ke 12 speaker premium dari Harman Kardon.

Soal performa, Polestar 4 hadir dalam dua varian yaitu single motor dan dual motor. Untuk single motor penggerak roda belakang mampu menghasilkan tenaga 272 dk dengan torsi 343 Nm. Lalu, untuk varian dual motor penggerak semua roda memiliki keluaran tenaga 544 dk dengan torsi 686 Nm.

Baca Juga : Polestar Luncurkan Edisi Terbatas Moped Listrik

Motor listrik ini ditenagai oleh paket baterai 102 kWh dengan jarak tempuh sekitar 563 km. Untuk pengisian daya bisa menggunakan DC 200 kW dan AC 22 kW.

Pihak Polestar juga menawarkan Paket Plus yang berfokus pada peningkatan perlengkapan teknologi dan kenyamanan. Lalu, untuk Plus Pro Pack mendapatkan bodi kit berkode, atap kaca elektrokromik, dan pencahayaan interior. Lalu, ada paket kulit Nappa dengan kursi pijat. Sedangkan, untuk varian dual motor dengan paket performa yang mencakup penyetelan sasis Polestar Engineered ini dibekali rem Brembo, dan detail emas untuk rem, dan sabuk pengaman.

Polestar 4 nantinya akan mulai diproduksi di Tiongkok pada November mendatang. Soal harga, pihak pabrikan klaim crossover ini dibanderol mulai dari USD 60.000 atau setara Rp 891 jutaan.

Polestar 4 dibekali paket baterai 102 kWh