POPULAR STORIES

Polisi Italia Gunakan Lamborghini Urus Performante Sebagai Mobil Dinas

Polisi Italia Gunakan Lamborghini Urus Performante Sebagai Mobil Dinas Lamborghini Urus Performante livery khusus Kepolisian (Foto : Lamborghini)

KabarOto.com - Polisi di Italia menggunakan Lamborghini sebagai mobil dinasnya, selama 20 tahun. Terbaru, mereka menyumbang sebuah mobil SUV performa tinggi, Lamborghini Urus Performante livery khusus untuk dinas petugas Kepolisian.

Nantinya Urus Performante ini akan digunakan oleh polisi jalan raya di Italia mulai tahun 2024. Sebelumnya, polisi di negara tersebut menggunakan beberapa model lain, seperti Huracan dan Gallardo.

Livery khusus tersebut diciptakan oleh Lamborghini Centro Stile, dengan memadukan warna biru klasik dari kepolisian Italia, dengan kombinasi warna putih. Selain itu, logo polisi yang terbuat dari bahan reflektif diaplikasikan pada pintu, dan motif bendera Italia. Serta pemasangan rotator di bagian atap, dan strobo di bagian bumper depan.

Baca Juga : Lamborghini Revuelto Opera Unica Pembuatannya Ratusan Jam

Urus Performante dibekali mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 657 dk dan torsi 850 Nm. Tenaga disambung ke transmisi otomatis delapan percepatan, akselerasi 0-100 kpj diklaim 3,3 detik dengan kecepatan tertinggi 306 kpj.

Baca Juga : Manhart Ubah BMW M2 F87 Jadi Lebih Bertenaga Dan Agresif

Bagian kabin, masih sama seperti standarnya, hanya saja bagasi membawa berbagai peralatan untuk dinas, seperti senter besar, bahkan pendingin untuk membawa organ tubuh transplantasi.