Populasi Ducati Paul Smart 1000 Ini Bisa Dihitung Jari Di Indonesia

Populasi Ducati Paul Smart 1000 Ini Bisa Dihitung Jari di Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Motor besar model naked bike dan sport bike masa kini menawarkan bentuk yang menawan. Dipenuhi aksen agresif dan siluet tajam, motor masa kini seakan ingin mengintimidasi lawan-lawannya.

Bagi pecinta motor retro dan klasik, melihat Ducati Paul Smart 1000 rasanya sama mempesonanya seperti itu. Tentunya, motor bergaya gaya cafe racer ini lebih spesial karena tak banyak beredar di jalan raya.

"Ducati Paul Smart 1000 Limited Edition merupakan motor balap yang dibangun tahun 2006 lalu untuk memperingati Paul Smart yang berhasil memenangkan kejuaraan Imola 200 pada tahun 1972," ujar Dhani Yahya selaku pemilik motor dengan tahun produksi 2006.

Ia melanjutkan bahwa kemenangan tersebut sebagai penentu masa Ducati untuk melanjutkan di seri balap. Pria yang doyan kulineran itu juga bilang, meski lansiran 10 tahun lalu, motor ini tetap ikonik karena dirancang oleh Pierre Terblanche.

Baca Juga: Profil - Ducati Scrambler Cafe Racer

Motor ini memiliki mesin Desmodromic V-Twin berpendingin udara dan berkubikasi 992 cc dengan kemiringan 90 derajat. Motor ini sanggup memproduksi tenaga sebesar 92 dk pada 8000 rpm dengan transmisi manual 6 percepatan.

Motor balap yang memiliki isi tangki bahan bakar sebanyak 15 liter tersebut, memiliki bobot 181 kg.

Dengan aura menawan sang Paul Smart, rasanya tak dibutuhkan modifikasi yang neko-neko agar mampu jadi pusat perhatian. "Saya hanya mengganti full system exhaust dari Zard agar power dan suaranya tak terhambat," tutup Dhani Singkat.

Mau tahu koleksi mobil Dhani Yahya? Tunggu ya di KabarOto!

Berita Terkait

Berita Terkait