POPULAR STORIES

Porsche 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition Diproduksi Terbatas

Porsche 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition Diproduksi Terbatas Porsche 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Porsche 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition resmi meluncur di Prancis. Diproduksi terbatas sebanyak 72 unit, edisi khusus ini terinspirasi dari balapan Le Mans yang sudah 100 tahun.

Edisi khusus ini menampilkan detail unik yang terinspirasi oleh dua pemenang Le Mans, yakni 356 SL klasik yang meraih kemenangan pada tahun 1951 dan pemenang keseluruhan 911 GT1 pada balapan tahun 1998, dengan dua pebalap Prancis di belakang kemudi.

Porsche 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition dibuat oleh Grant Larsson, Direktur Proyek Khusus di departemen Gaya Porsche dan orang di belakang Boxster. Proyek dimulai pada tahun 2020, menghasilkan 25 komponen khusus.

Baca Juga: Porsche Dan Frauscher Sepakat Bangun Kapal Mewah Bertenaga Listrik

Banyak sentuhan edisi khusus di dalam kabin

Warna eksterior Le Mans Silver dikembangkan dengan bantuan Rod Emory yang merupakan pemilik dari 356 SL. Angka 46 pada pintu dan trim interior kulit Graphite Blue dipadukan dengan apik, berkat sisipan velour pada jok terinspirasi oleh pebalap tahun 1951. Di sisi lain, panel kuarter samping berventilasi, pelek bercat Aurum, dan sabuk pengaman merah merujuk pada 911 GT1 yang lebih baru.

Lencana buatan tangan pada penutup mesin dengan tulisan “Born in Le Mans. Diproduksi dalam huruf Zuffenhausen”, dan lencana cetak 3D di sebelah pilar B yang menampilkan tata letak sirkuit La Sarthe.

Sirkuit ini juga diembos di sandaran tangan tengah, dipadukan dengan tulisan 24h Le Mans di sandaran kepala, dan tanda “911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition” di pelat dan dasbor.

Terakhir, pemilik akan mendapatkan kunci khusus, sampul interior, dan buku yang dipersonalisasi dengan foto-foto dari proses produksi di pabrik Zuffenhausen dan di bengkel Porsche Exclusive Manufaktur.

Baca Juga: Porsche Sprint Challenge Indonesia Digelar Agustus, Sejumlah Pembalap Ambil Bagian

Caption

Soal performa, Porsche 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition dibekali mesin twin-turbo, flat six berkapasitas 3.000 cc bertenaga 473 dk dan torsi 570 Nm. Tenaga disalurkan ke gandar belakang melalui transmisi manual 7-percepatan atau transmisi PDK 8-percepatan.

Soal harga, 911 Carrera GTS Le Mans Centenaire Edition sudah tersedia, bisa dipesan dengan harga $ 259.670 atau sekitar Rp 39 miliaran.

Berita Terkait

Berita Terkait