POPULAR STORIES

Porsche Sprint Challenge Indonesia Digelar Agustus, Sejumlah Pembalap Ambil Bagian

Porsche Sprint Challenge Indonesia Digelar Agustus, Sejumlah Pembalap Ambil Bagian IMI bersama Superstars Motorsport Indonesia akan menggelar kejuaraan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) di Sirkuit Mandalika (IMI)

KabarOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Superstars Motorsport Indonesia akan menggelar kejuaraan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan balap one make race menggunakan mobil Porsche 911 GT3 Cup dan dilangsungkan dalam 8 putaran.

Putaran pertama dan kedua diadakan tanggal 18-20 Agustus, putaran ketiga dan keempat tanggal 15-17 September, putaran kelima dan keenam tanggal 10-20 November serta putaran ketujuh dan kedelapan tanggal 8-10 Desember.

Baca Juga: Seniman Skotlandia Bikin Patung Unik Dengan Porsche 911 Carrera

"Semuanya digelar di Sirkuit Internasional Mandalika Nusa Tenggara Barat," ujar Ketua IMI, Bambang Soesatyo dalam keterangannya.

Hal itu dikatan Bamsoet, sapaan akrabnya, usai menghadiri jamuan makan malam Porsche Sprint Challenge Indonesia di Jakarta, Rabu (14/6) malam.

Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Wakil Ketua Umum Ananda Mikola dan Junaidi Elvis, Deputi Olahraga Mobil Bagoes Hermanto serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho. Hadir pula GM Porsche Indonesia Alex Riedel, Dirut Mahaka Rudy SL, Dirut MGPA Priandhi Satria serta pembalap Moreno Soeprapto.

Ilustrasi: Porsche 911 GT3 Cup (porsche.com)

Porsche Sprint Challenge Indonesia secara resmi didukung oleh pabrikan Porsche AG Jerman. Sebanyak 15 mobil Porsche 911 GT3 Cup akan didatangkan langsung dari pabrik Porsche AG Jerman untuk berlaga di Porsche Sprint Challenge Indonesia.

Sementara, peserta balap Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan para pembalap ternama tanah air serta komunitas mobil Supercar di Indonesia.

"Antara lain Hendrik Jaya Soewatdy, Boedy, Gilang J99, Alwin Cipto, Rudi SL, Febby, Wawan, Putra, Zahir, Fitra Eri, Motomobi, Moreno Soeprapto serta para pembalap lainnya," kata Bamsoet.

Baca Juga: Legendaris, Porsche Carrera RSR Ini Dijual

Tak lupa, ia mengapresiasi kesiapan MGPA menjadikan Sirkuit Internasional Mandalika sebagai sirkuit balap mobil. Sebab, selama ini Sirkuit Internasional Mandalika hanya digunakan untuk kejuaraan balap motor, seperti MotoGP dan World Superbike.

"Namun, dari sekian banyak jenis balapan internasional, hanya Formula One atau F1 yang belum pernah terlaksana di Indonesia. Kita harapkan nantinya Sirkuit Internasional Mandalika bisa dikembangkan lagi untuk digunakan sebagai sirkuit F1 di Indonesia. Sehingga, masyarakat Indonesia bisa secara langsung menyaksikan balap F1 di dalam negeri," pungkas Bamsoet.