POPULAR STORIES

Porsche Dan Frauscher Sepakat Bangun Kapal Mewah Bertenaga Listrik

Porsche dan Frauscher Sepakat Bangun Kapal Mewah Bertenaga Listrik Porsche dan Frauscher Sepakat Bangun Kapal Mewah Bertenaga Listrik (Frauscher)

KabarOto.com - Frauscher x Porsche 850 Fantom Air merupakan kerjasama Porsche dan produsen kapal, memiliki basis daycruiser Frauscher 858 Fantom Air, yang panjangnya 8,67 meter dan lebarnya 2,49 meter, dan diadopsi dengan sedikit perubahan.

Porsche telah mengoptimalkan dan mengembangkan teknologi penggeraknya yang dirancang untuk kendaraan jalan raya untuk digunakan di atas air. Hal ini memungkinkan penggunaan teknologi penggerak otomotif terkini dari Premium Platform Electric (PPE).

Teknologi ini mengadopsi baterai lithium-ion dengan kapasitas total sekitar 100 kWh. Berkat teknologi 800 volt dari Porsche, kapal listrik ini dapat diisi daya di stasiun pengisian cepat DC dan memungkinkan pengisian daya AC juga.

Baca Juga: Hypercar Porsche Mission X Diperkenalkan Secara Global

"Dengan all-electric Macan, kami ingin menyediakan model paling sporty di segmennya. Ini adalah tujuan pengembangan kami. Dan kami mewujudkan ambisi ini dalam setiap detail pada kapal ini," jelas Jörg Kerner, Vice President Product Line Macan.

Selain teknologi penggerak, aspek-aspek proyek ini juga memiliki signature desain dari Porsche. Studio F.A. Porsche bertanggung jawab atas desain helmstand, dan juga menciptakan setir dan konsol utama dengan throttle dan tampilan terintegrasi.

Seperti Frauscher 858 Fantom Air konvensional, versi listrik juga dapat menampung hingga 9 penumpang. Platform renang di bagian belakang mengarah ke area lounge yang luas dengan dua tempat tidur matahari yang nyaman.

Baca Juga: Porsche Carrera RS 3.8 Hadir Di Film Transformers : Rise Of The Beasts

Dua bangku berlapis di bagian depan juga mengundang untuk bersantai. Ada pula 2 atap untuk berteduh, winch jangkar listrik dengan jangkar stainless steel, sistem suara premium, dan lemari es. Porsche berperan dalam desain kursi dan kain pelapis, dengan tujuan memberikan fitur-fitur yang mewah.

Diharapkan mulai tahun 2024, yacht listrik Frauscher x Porsche dapat digunakan untuk perjalanan lokal yang bebas emisi dan hampir tanpa suara melalui pelabuhan dan teluk, serta danau terbuka. Yacht ini juga klaimnya cocok untuk perairan yang kasar, sehingga cocok untuk digunakan di laut.

Pihak yang berminat dapat mendaftar di www.frauscherxporsche.com. Yacht ini akan dibangun di Frauscher Shipyard di Ohlsdorf, Austria. Frauscher juga bertanggung jawab atas seluruh logistik penjualan dan layanan purna jual.