POPULAR STORIES

Porsche 911 Hybrid Terbaru Siap Debut, Ini Bocorannya

Porsche 911 Hybrid Terbaru Siap Debut, Ini Bocorannya Porsche 911 Hybrid. (Foto: Instagram/porschevriendennederland)

KabarOto.com - Menjadi tahun yang penuh kejutan, Porsche siap menghadirkan beragam kendaraan baru sepanjang 2024. Bersama dengan diperkenalkannya model baru Panamera, Macan, dan Taycan, pabrikan mobil tersebut telah mengonfirmasi pihaknya juga akan menghadirkan model 911 versi hybrid.

Teknologi Porsche 911 Hybrid Semakin Bersaing

Dalam konfirmasinya, pabrikan menyebut bila pihaknya memiliki rencanan untuk memperkenalkan Porsche 911 Hybrid pada musim panas tahun ini. Menarik banyak perhatian, beragam fitur canggih dan keunggulan mesin akan disematkan pada mobil terbarunya itu.

CEO Porsche, Oliver Blume menegaskan, pihaknya berjanji bila Porsche 911 elektrifikasi akan dilengkapi dengan teknologi yang dikembangkan di arena balap, sehingga mampu bersaing dengan mobil sport hybrid dan supercar lainnya.

Baca Juga : Porsche Taycan Turbo GT 2025 Punya Tenaga 1.092 Dk

“Sekali lagi kami menerapkan teknologi dalam model produksi seri yang kami turunkan dari dunia motorsport. Dan pelanggan kami dapat menantikan inovasi teknologi lebih lanjut dalam bidang yang sama," kata Blume dilansir Carscoops.

Porsche 911 Hybrid

Meski belum ada informasi secara detail, kabarnya Porsche 911 Hybrid akan menjadi bagian dari penyegaran model di pertengahan siklus. Namun, Porsche mengungkapkan terdapat motor yang dibenamkan di antara roda depan, sehingga mesin flat-six untuk roda belakang bisa tetap dipertahankan.

Porsche 911 Bawa Sejumlah Perubahan yang Menarik

Produsen mobil asal Jerman tersebut juga telah bekerja sama dengan Rimac, atau perusahaan yang kini memiliki 45 persen sahamnya, untuk mengembangkan porsi listrik pada drivetrainnya. Terdapat baterai lithium-ion yang dirancang khusus, mobil ini akan lebih fokus pada penurunan bobot daripada jangkauan. Karena itu, Porsche 911 diharapkan menjadi hibrida standar yang dapat diisi sendiri, bukan plug-in.

Baca Juga : Ribuan Porsche 911 Kena Recall Karena Masalah Jendela

Di tempat lain, Porsche 911 telah diperbarui dan terlihat menggunakan fasia depan baru dengan intake louvered. Terdapat juga lampu depan dan belakang baru.

Selain Porsche 911, Porsche tengah melakukan proses peluncuran Taycan baru, termasuk Turbo GT anyar. Tak hanya itu, pabrikan juga telah mempersiapkan Panamera generasi ketiga dan Macan listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan lainnya.