POPULAR STORIES

Ribuan Porsche 911 Kena Recall Karena Masalah Jendela

Ribuan Porsche 911 Kena Recall Karena Masalah Jendela Foto : Porsche.

KabarOto.com - Porsche 911 merupakan mobil sport mewah yang punya harga tidak murah, namun dalam pembuatannya ternyata tidak luput dari cacat produksi. Seperti yang terjadi di sekitar 8.101 unit Porsche 911 bermasalah dengan jendela depan dan belakang.

Seperti diumumkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), ribuan unit Porsche 911 produksi dari tahun 2020 hingga 2024 berpotensi terkena dampak bahwa daya rekat dari jendela depan, dan belakang tidak bersih sehingga daya rekatnya lemah.

Baca Juga : Lebih Jelas Tentang Porsche 911 Tipe 964, Tampilan Desain Tetap Memesona

Porsche mengetahui masalah ini pada November 2023 silam, setelah diinspeksi menemukan bahwa sebagian kaca dapat terlepas di area yang lebih lemah ini. Jika terjadi kecelakaan, ikatan keseluruhan mungkin terlalu lemah untuk menahan kaca depan pada tempatnya, dan mengakibatkan cedera ke pengemudi dan penumpang.

Porsche menyarankan kepada pemilik, jika ada kebisingan angin berlebihan, atau kelembapan di dalam mobil dapat mengindikasikan bahwa mobil bermasalah. Namun Porsche mengatakan tidak ada klaim soal kaca terlepas terkait masalah ini.

Baca Juga : Puma Produksi Dua Pasang Sepatu Edisi Khusus Perayaan Ke-60 Tahun Porsche 911

Pemberitahuan penarikan kembali kepada diler akan dimulai pada 13 Maret, dengan pemberitahuan ke pelanggan dijadwalkan pada 26 April mendatang. Jika terdampak, kaca depan dan belakang akan diperiksa dan diganti jika perlu, perbaikannya dilakukan gratis.