POPULAR STORIES

Porsche Taycan Turbo GT 2025 Punya Tenaga 1.092 Dk

Porsche Taycan Turbo GT 2025 Punya Tenaga 1.092 Dk Foto : Porsche.

KabarOto.com - Porsche kembali merilis Taycan Turbo GT atau Taycan 2025, diklaim paling bertenaga yang pernah dibuat oleh pabrikan Jerman, mencapai 1.092 dk.

Bahkan pada 23 Februari lalu, Taycan Turbo GT yang dibekali paket Weissach sebagai opsional, mencatatkan rekor EV dengan waktu tercepat di sirkuit Laguna Seca dengan waktu 1:27,87 detik dengan pembalap Porsche, Lars Kern berada di balik setir.

Turbo GT memiliki konstruksi ringan karena Porsche banyak menggunakan material serat karbon, bahkan bobot keseluruhannya lebih ringan hingga 75 kg dibanding Taycan Turbo S. Modelnya pun sebenarnya mirip Taycan umumnya, ditambah beberapa detil lebih agresif seperti Lampu LED Matrix dan spoiler aktif.

Baca Juga : Puma Produksi Dua Pasang Sepatu Edisi Khusus Perayaan Ke-60 Tahun Porsche 911

Lalu peleknya menggunakan model palang 5 V Spoke ukuran 21 inci. Dikombinasi rem Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) yang kalipernya dicat warna Victory Gold, serta suspensi Porsche Active Ride agar lebih stabil saat manuver, tapi nyaman dibawa santai.

Itu semua berkat bahan karbon yang digunakan untuk di bagian pilar B, cover kaca spion, dan side skirt, pintu bagasi yang ringan, dan tidak adanya fungsi soft-closing elektrik, sehingga mengurangi bobot. Bahkan jok bucket seat terbuat dari CFRP, sehingga lebih ringan.

Baca Juga : Lebih Jelas Tentang Porsche 911 Tipe 964, Tampilan Desain Tetap Memesona

Taycan Turbo GT memiliki dua motor listrik, di depan dan belakang, tenaganya total hingga 1.092 dk dan torsi maksimal 1.340 Nm. Transmisinya pun diperkuat untuk menahan bobot torsi besar, bahkan akselerasinya hanya membutuhkan 2,3 detik untuk berlari dari nol hingga 100 kpj, atau hanya 2,2 detik dengan paket Weissach. Jarak tempuhnya pun cukup jauh, mencapai 555 km menurut pengukuran WLTP.

Porsche Taycan Turbo GT akan dijual di diler tahun ini dalam waktu dekat, dengan harga US$ 230.000 atau setara Rp 3,5 miliaran.