Porsche 911 Sally Special, Terinspirasi Dari Karakter Cars

Porsche 911 Sally Special, Terinspirasi dari Karakter Cars Porsche 911 Sally Special (Dok : Porsche)

KabarOto.com – Porsche memang punya tempat tersendiri dengan karakter Sally di film Cars pada 2006. Karakter Sally Carrera sendiri mengambil basis dari model Porsche 911 Carrera 992. Namun kali ini Porsche mengadaptasi 911 Carrera GTS menjadi Sally Special.

Pembuatan mobil ini dimulai pada November 2021 dengan melibatkan langsung tim Cars. Serta bocoran dari desain mobil tersebut pun sempat dipublikasi pada awal tahun 2022.

Dari bagian eksterior, mereka membalur 911 ini menggunakan warna biru muda yang disebut Sally Blue Metallic dengan beberapa detail. Seperti lampu utama krom, lalu side marker oranye. Bahkan pelek palang lima finishing silver ukuran 20 inci di depan, dan 21 inci di belakang, serta tutup pentil berlogo Cars.

Baca Juga : Profil Porsche 718 Cayman GT4 Hijau Di GIIAS 2022

Terdapat beberapa emblem juga di sisi samping, serta grafis gaya tribal di bagian belakang saat spoiler terangkat. Ini tentunya juga mengambil inspirasi dari tattoo di bagian dalam bagasi.

Masuk ke bagian kabin, kita akan disambut sill plate bertulis Sally Special. Terdapat balutan bahan kulit berwarma putih yang membalut jok, doortrim, hingga dasbor. Dipadukan aksen trim biru di dasbor, cover tuas persneling, dan doortrim.

Sementara ada detail menarik seperti jahitan biru, bagian tengah jok fabrik bermotif kotak-kotak. Lalu disematkan juga panel di depan sisi penumpang bergambar Sally dan nomor seri 001/001, embos logo Cars di bagian bawah doortrim, dan mode berkendara bertulis Kachow! slogan Lightning McQueen di film itu. Serta tidak ketinggalan kunci berwarna biru, dengan tulisan Sally Special.

Baca Juga : Porsche Dan Pixar Desain 911 Edisi Spesial

Melihat mesinnya, Carrera GTS standar ditenagai oleh flat enam silinder berkapasitas 3.000 cc turbocharged yang menghasilkan 480 dk dan torsi 570 Nm. Bertransmisi manual enam percepatan, membuat Sally bisa akselerasi 100 kpj dalam 3,9 detik saja.

Mobil yang hanya dibuat satu di dunia ini juga hadir dengan sebuah jam tangan eksklusif. Mengikuti warna interior di bagian strap, serta background hitam, berikut aksen biru, yang punya detil gambar Sally sebagai penegas bahwa hanya anda satu-satunya pemilik mobil dan jam ini.

Hasil lelang akan disumbangkan ke dua badan amal. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada perempuan muda melalui sumbangan ke Girls Inc. Bagian kedua akan disumbangkan ke AS untuk UNHCR, sebuah organisasi yang mendukung pengungsi dari Ukraina.

Berita Terkait

Berita Terkait