Porsche Dan Pixar Desain 911 Edisi Spesial

Porsche dan Pixar Desain 911 Edisi Spesial

KabarOto.com – Sobat KabarOto pastinya tidak asing dengan karakter mobil di film Cars. Di film animasi yang rilis 2006 lalu itu menampilkan karakter mobil wanita bernama Sally, mengambil inspirasi dari sebuah Porsche 911 Carrera tahun 2002.

Belakangan diketahui Porsche dan Pixar akan bekerja sama untuk merilis edisi khusus yang mengambil basis dari karakter Sally, menggunakan Porsche 911 Carrera 992.

Projek ini nantinya akan dinamakan Porsche Pixar Sally 911 Carrera 992. Direktur kreatif Cars, Jay Ward dan desainer produksi Bob Pauley mendesain mobil ini. Nantinya mobil ini bakal dilelang di balai lelang Sotheby's, dan hasil pelelangan akan disumbangkan untuk korban konflik Ukraina. Serta pemenang berhak mendapatkan jam tangan eksklusif Porsche Design.

Baca Juga : Mobil Listrik BMW IX1 Meluncur Akhir Tahun 2022

Untuk warna eksterior mereka akan menggunakan warna Sally Blue atau biru muda, tidak hanya bodi namun aksen di bagian kisi-kisi bumper depan serta diffuser belakang juga turut diwarnai senada dengan bodi. Tidak lupa ada gambar tattoo di dekat bagasi sama seperti filmnya.

Dipadukan juga dengan aksen warna silver di beberapa bagian seperti emblem belakang, background lampu utama, dan tailpipe knalpot. Serta desain ulang pelek model kipas palang lima finishing silver untuk mengembalikan nuansa 911 Carrera 2002 masa itu.

Baca Juga : Mitsubishi Triton Ralliart Rilis Di Bangkok International Motor Show 2022

Untuk bagian interior, akan disambut sill plate kustom, terdapat balutan warna cerah untuk bagian jok, doortrim, konsol tengah, dan dasbor. Serta ada aksen gambar Sally warna biru guna mempercantik dasbor.

Untuk mesin standar Porsche 911 Carrera 996 tahun 2002, memiliki mesin boxer enam silinder, dengan kapasitas 3.596 cc memiliki tenaga sebesar 320 dk dan torsi 370 Nm. Transmisi manual enam percepatan, dengan akselerasi 0-100 kpj hanya sekitar lima detik, dan kecepatan tertinggi sekitar 280 kpj.