Mobil Listrik BMW IX1 Meluncur Akhir Tahun 2022

Mobil Listrik BMW iX1 Meluncur Akhir Tahun 2022 Teaser BMW iX1 listrik (Dok: BMW)

KabarOto.com - BMW mengkonfirmasi bahwa model iX1 varian listrik penuh akan diluncurkan akhir tahun 2022. Di mana, pabrikan mobil asal Jerman ini telah merilis teaser pertama yang menampilkan fascia depannya.

Teaser tersebut memperlihatkan lampu depan agresif dengan grafis LED, gril berukuran besar dan intake bumper vertikal berwarna biru yang mirip dengan BMW iX3 facelift. Selain itu, teaser ini juga menjadi gambaran dari desain BMW X1 baru yang masih menggunakan mesin bensin.

Baca Juga : Bentuk Dukungan BMW Indonesia Di Ajang MotoGP Mandalika

"Produk ini akan mewarisi teknologi konektivitas terbaru bersama dengan flagship XM, serta 3-Series dan X7 facelift," ujar Oliver Zipse, Chairman of the Board of Management BMW AG.

Sebelumnya, foto-foto BMW iX1 telah beredar di dunia maya. Dasbor digital dengan layar melengkung dan Sistem Operasi 8 dengan 2-Series Active Tourer yang terkait secara mekanis ditampilkan. BMW menggambarkan iX1 memiliki kabin lebih besar dibandingkan dengan model X1 saat ini.

Baca Juga : BMW X3 Dan X4 Frozen Edition Bakal Jadi Mobil Langka

Meskipun belum ada data teknis soal motor listrik yang digunakan, namun telah dikonfirmasi bahwa BMW iX1 akan dilengkapi dengan teknologi eDrive generasi kelima. Untuk jarak tempuhnya sendiri diperkirakan mencapai 412-438 km dalam standar WLTP.

Kabarnya, BMW akan menawarkan berbagai jenis powertrain untuk SUV entry-level ini dan akan menggunakan strategi sama dengan BMW X3 dan iX3 yang berukuran lebih besar. Dengan demikian, generasi ketiga X1 akan tersedia dalam varian bensin, diesel, plug-in hybrid, dan powertrain listrik sepenuhnya berkat fleksibilitas platform UKL/FAAR yang diperbarui dan akan digunakan di semua model kompak dari BMW dan MINI .

Menurut rencana, BMW akan memperkenalkan 15 mobil listrik pada tahun 2022. Langkah selanjutnya adalah membangun platform khusus Neue Klasse EV yang akan tiba pada pertengahan dekade ini.