POPULAR STORIES

Porsche 911 Turbo Akan Menjadi Safety Car Hingga 2020

Porsche 911 Turbo akan Menjadi Safety Car Hingga 2020 Porsche 911 Turbo akan Menjadi Safety Car Hingga 2020 (Motor1)

KabarOto.com - Mulai sekarang hingga tahun 2020, Porsche 911 Turbo akan menjadi safety car di ajang Sport Car World Endurance Championship (WEC).

Mobil bertenaga 540 dk dan mampu melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 3 detik ini, dilengkapi sistem penggerak all-wheel-drive dan akan menjadi safety car berdasarkan teknologi yang digunakannya.

Sesuai tugasnya, 911 ini telah mengalami penambahan fitur seperti light bar di atap dan radio untuk berkomunikasi dengan direktur balapan, serta dengan rem dan suspensi yang sudah dioptimalkan.

Porsche tidak hanya memasok safety car untuk FIA WEC, tapi juga untuk ajang 24 Hours of Le Mans sampai tahun 2020 serta juga menyediakan 11 kendaraan pendukung lainnya.

Porsche siapkan 16 model sebagai Safety Car dalam ajang WEC sampai 2020 (Motor1)

(Baca Juga : Toyota 86 dan Subaru BRZ Bakal Pakai Mesin Baru Tahun 2021)

"Kami senang memiliki kesempatan untuk menyediakan safety car dan mobil pendukung pada ajang Sport Car World Endurance Championship sampai 2020. Sebagai pabrikan mobil sport, sangatlah mudah bagi kami untuk menyediakan mobil yang cocok. Pada dasarnya, banyak model produksi kami yang sesuai untuk tugas khusus ini di sirkuit balap. Pada akhirnya kami memilih Porsche 911 sebagai safety car dan ada 16 kendaraan dari berbagai model akan memenuhi fungsi yang berbeda dalam WEC," jelas Alexander Stehlig, GT Motorsport Programme Manager Porsche AG dalam press rilisnya.

Pada ajang World Endurance Championship, model ini dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 pada pelek 20 inci standar, kursi balap full-shell dengan 6 titik harnes untuk pengemudi dan penumpang depan, monitor untuk menampilkan sinyal trek, radio komunikasi dengan direktur balapan, sistem lampu sinyal di atap serta lampu LED berkedip di depan dan belakang.

Sebagai Safety Car Porsche 911 dilengkapi dengan lampu sinyal di atapnya (Motor1)