POPULAR STORIES

Porsche 963 Jadi Ambisi Untuk Taklukkan Balap Di Jerman Dan Amerika Serikat

Porsche 963 Jadi Ambisi untuk Taklukkan Balap di Jerman dan Amerika Serikat Porsche

KabarOto.com - Porsche meresmikan mobil balap 963 di Goodwood, Inggris (24/06) dengan kelir kombinasi putih, merah dan hitam. Mobil bertenaga 670,6 dk tersebut tergabung dalam tim Porsche Penske Motorsport.

Mobil balap tersebut memiliki 2 misi, seperti di Mannheim (Jerman) bertanggung jawab atas Kejuaraan Balap Ketahanan Dunia FIA, dan sebagai mobil balap Kejuaraan IMSA WeatherTech SportsCar yang disiapkan di Mooresville, Carolina Utara, Amerika Serikat.

"Setelah 7.889 kilometer uji coba selama paruh pertama 2022, kami berada di jalur yang sangat baik tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sebelum awal musim depan," kata Thomas Laudenbach selaku Wakil Presiden Porsche Motorsport.

Baca Juga: Porsche Dominasi Podium GTE-Pro 24 Hours Of Le Mans

Debut balapan resmi Porsche 963 direncanakan berlangsung pada Januari 2023 di Daytona 24 Jam di Amerika Serikat. Sementara itu, FIA WEC telah membuka pintu untuk pengujian sebagai bagian dari balapan kejuaraan dunia yang akan datang tahun ini. Porsche Penske Motorsport menargetkan percobaan non-kompetitif di putaran final musim di Bahrain November ini.

“Kami akan memiliki kru pengemudi yang tangguh di empat mobil. Porsche 963 harus dihomologasi musim gugur ini. Sampai saat itu, kami ingin membuat kemajuan lebih lanjut dengan uji coba, kami tidak sabar menunggu perjalanan pertama kami,” ujar Urs Kuratle selaku Direktur Factory Motorsport LMDh.

Baca Juga: Porsche Indonesia Tunjuk Alexander Riedel Sebagai Dealer Principal Baru

Pembalap yang dipilih untuk balapan di World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship termasuk pembalap berpengalaman Kévin Estre (Prancis), Michael Christensen (Denmark), André Lotterer (Jerman), Laurens Vanthoor (Belgia), Matt Campbell (Australia ), Mathieu Jaminet (Prancis) serta pembalap mobil sport berprestasi Dane Cameron (AS) dan Felipe Nasr (Brasil).

Sesuai dengan peraturan LMDh, Porsche 963 didasarkan pada sasis kategori LMP2. Mesinnya mengusung kapasitas 4.600 cc konfigurasi V8 Biturbo.