POPULAR STORIES

Porsche 968 L'Art Koleksi Baru Justin Bieber

Porsche 968 L'Art Koleksi Baru Justin Bieber Foto : L'Art de L'Automobile

KabarOto.com - Justin Bieber nampaknya baru saja menambah satu koleksi mobil yang bentuknya cukup aneh, yakni Porsche 968 L'Art.

Mobil ini merupakan garapan merek fesyen asal Prancis, L'Art de L'Automobile. Dibuat oleh sebuah bengkel di Paris selama 18 bulan. Karya unik tersebut dihadirkan pertama kalinya pada Paris Fashion Week 2021.

Bagian bodi dibuat kustom, memperlihatkan kesan klasik namun futuristik, dibalur cat warna hijau, dan penutup roda agar warnanya serasi.

Baca Juga : Restomod Chevrolet Apache 3100 1957, Obat Anti Marah Dari G Speed Indonesia

Tidak terlihat lagi ada headlamp karena dibuat menyatu ke bodi, sementara bagian belakang terinspirasi dari Porsche Speedster klasik. stoplamp dikustom agar saat menyala tampak tulisan 'Kar' yang diambil dari pendirinya, Arthur Kar.

Pada ibterior terdapat beberapa merek di luar Porsche yang menghiasi, misalnya TAG Heuer, Recaro, dan Bose. Terdapat 2 stopwatch TAG Heuer di bagian dasbor. Lalu disematkan jok bucket Recaro dengan lapisan kulit dari ECCO Leather EL3. Sementara Bose menyumbangkan sistem audio, dirancang khusus agar penempatan tepat dan menghasilkan suara maksimal.

Baca Juga : Honda CR-V Hybrid Racer, Siap Adu Cepat

Soal mesin, memang tidak dijelaskan namun standarnya 968 ini, memiliki konfigurasi 4 silinder berkapasitas 2.990 cc, tenaganya memcapai 240 dk di 6.200 rpm dan torsi 305 Nm pada 4.100 rpm. Disambung ke transmisi 6 percepatan manual, mampu akselerasi dari diam hingga 100 kpj dalam waktu 6,4 detik.