POPULAR STORIES

Porsche Berikan Pilihan Transmisi Manual Untuk 911 Carrera

Porsche Berikan Pilihan Transmisi Manual untuk 911 Carrera Porsche 911 Carerra (Motor1)

KabarOto.com - Mungkin sobat KabarOto pernah melihat, stiker di belakang mobil yang bertuliskan "Real Man Use Tree Pedals". Kalimat tersebut, seakan menggambarkan bahwa transmisi manual masih memiliki penggemar fanatik tersendiri.

Meski saat ini bisa dikatakan hampir seluruh mobil keluaran terbaru, transmisinya menggunakan jenis otomatis, namun ada saja penggemar mobil yang menginginkan mobil barunya menggunakan transmisi manual.

Baca Juga: Lego Fiat 500, Cocok Buat #DirumahAja

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, produsen sport car asal Jerman, Porsche, baru saja menyediakan transmisi manual sebagai pilihan dari model 911 Carrera S dan 4S yang sejatinya dilahirkan dengan menggunakan transmisi otomatis PDk 8 percepatan.

Tersedia tanpa biaya tambahan

Transmisi manual tersebut, hadir dengan 7 percepatan yang dipadu Sport Chrono Package. "Transmisi manual dikombinasikan dengan paket Sport Chrono akan menarik untuk pengemudi sporty yang mendapatkan kesenangan berkendara lebih dari pada mengganti gigi sendiri," tulis Porsche.

Dalam kombinasi dengan transmisi manual, paket Sport Chrono juga menawarkan fungsi rev-match otomatis. Jadi, ketika pengemudi melakukan penurunan gigi (down shift), fungsi ini secara otomatis akan membuka throttle sesaat, guna menyesuaikan dengan gearbox sehingga menciptakan down shift yang halus.

Menghasilkan perpindahan gigi yang halus

Fungsi tersebut, juga akan menghilangkan engine brake yang kasar, dan berpindahnya beban dari belakang ke depan secara tiba-tiba, saat pengemudi melakukan down shift.

Baca Juga: Biar Si Kecil Tak Bosan Selama Di Rumah, Yuk Ajak Bermain Di Porsche 4Kids

Selain memiliki sejumlah keunggulan, Porsche mengatakan bahwa model 911 yang menggunakan transmisi manual, memiliki bobot 35 kilogram lebih ringan berbanding yang menggunakan transmisi otomatis PDK. Kalau Sobat KabarOto suka manual atau otomatis?