POPULAR STORIES

Porsche Cayenne GTS 2025 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 2 Miliar

Porsche Cayenne GTS 2025 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 2 Miliar Porsche Cayenne GTS 2025. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Meski Porsche secara resmi memperbarui Cayenne generasi ketiga dengan beragam keunggulan pada tahun lalu, pabrikan tidak memberikan perubahan pada model GTS.

Porsche Cayenne GTS 2025 Bawa Sejumlah Perubahan

Setelah satu tahun absen, Porsche Cayenne GTS 2025 kembali hadir dalam model standar dan Coupe. Mengalami banyak perubahan, mobil terbaru ini mendapatkan mesin V8 twin-turbo yang ditingkatkan, konfigurasi suspensi lebih responsif, elemen desain lebih sporty, dan sejumlah fitur standar tambahan.

Meskipun tidak sekuat Turbo S E-Hybrid atau fokus pada trek seperti Turbo GT, model GTS (Gran Turismo Sport) menempati posisi terbaik di jajaran Cayenne karena dinilai praktis sebagai kendaraan sehari-hari.

Performa Porsche Cayenne GTS 2025

Puncak dari versi facelift ini adalah mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang diperbarui secara ekstensif, sehingga mampu menghasilkan tenaga 493 dk dan torsi 660 Nm. Ini menandai peningkatan sebesar 40 dk dan torsi 40 Nm dibandingkan Cayenne GTS sebelumnya.

Mesin V8 twin-turbo secara eksklusif dipadukan dengan gearbox otomatis Tiptronic S delapan kecepatan, yang menyalurkan tenaga ke empat roda melalui sistem Porsche Traction Management (PTM). Mirip dengan pengaturan pada Turbo GT, sistem PTM dilengkapi sirkuit pendingin terpisah, sehingga daya tahan selama berkendara lebih optimal.

Peningkatan tenaga tersebut membuat Cayenne GTS mampu berakselerasi dari 0 hingga 96 kilometer per jam hanya dalam 4,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 275 kilometer per jam seperti dilansir Carscoops.

Baca Juga : Porsche Turbo Pamer Koleksi Gaharnya di Retro Classics 2024

Desain Porsche Cayenne GTS 2025

Dari sisi tampilan, mobil ini mendapat intake bumper khusus GTS yang mengingatkan kita pada Turbo GT, serta unit pencahayaan berwarna. Tersedia juga emblem GTS di bagian pintu dan sisi belakang. Tampilan sporty semakin diperkuat dengan aksen hitam mengkilap pada Sport Design Package standar.

Mobil ini juga mendapatkan satu set pelek RS Spyder Design berukuran 21 inci dengan finishing antrasit, ditambah dengan kaliper rem berwarna merah. Untuk menambah dinamisme, Cayenne GTS Coupe dilengkapi spoiler belakang adaptif.

Baca Juga : Porsche Macan all-electric Diharapkan jadi Tulang Punggung Baru di Tingkat Global

Interior Porsche Cayenne GTS 2025

Pindah ke interior, Porsche mempertahankan sejumlah besar material Race Tex untuk jok yang dipadukan dengan kulit dan jahitan merah. Seperti trim Cayenne facelift lainnya, GTS dilengkapi dengan cluster instrumen digital melengkung, tampilan infotainment baru, dan Bose Surround System.

Harga Porsche Cayenne GTS 2025

Porsche Cayenne GTS 2025 akan segera tersedia untuk dipesan, dan tiba di pasar Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini. Terkait harga, Cayenne GTS dijual mulai $124.900 atau Rp 2 miliar, sedangkan Cayenne GTS Coupe mulai dari $129.500 atau Rp 2,1 miliar.

Baca Juga: Porsche Turbo Pamer Koleksi Gaharnya di Retro Classics 2024