POPULAR STORIES

Porsche Cayman KARMA Bawa Pulang 9 Penghargaan Di Terminal 3 Auto Modified 2021

Porsche Cayman KARMA Bawa Pulang 9 Penghargaan di Terminal 3 Auto Modified 2021

KabarOto.com - Porsche Cayman milik Moch Chandra Kurniawan alias Charock berhasil borong sembilan penghargaan di ajang Terminal 3 Auto Modified 2021 atau T3AM 2021 yang di selenggarakan di Mall Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (13/3) kemarin.

Mobil Cayman 987,2 ini sendiri sempat membuat gebrakan di ajang modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Modification Expo (IMX) 2020 secara virtual. Apalagi body kit yang digunakannya asli buatan anak bangsa KARMA Bodykit.

“Ini merupakan kali pertama saya ikut kontes modifikasi, dan alhamdulillah mobil ini berhasil membawa pulang sembilan trophy di ajang ini, walaupun saya baru didaftarkan 2 hari sebelum acara ini,” ujar Chandra alias Charock.

Baca Juga : Toyota Supra Jarama Racetrack Edition Sangat Terbatas

Porsche Cayman yang diberi nama Red Hot Chilli Porsche tersebut berhasil menyabet penghargaan di beberapa kelas, di antaranya The Best Bodykit, The Best People Choice, The Best Sport Car, The Best Europe, The Best Meaty Fitment, The Best Air Meaty, The Best Wrapping Sticker, The Best wheel 2, dan Unique duke Rims.

Charock membeberkan proses modifikasi mobil ini kurang lebih sekitar 10 bulan. Bagian paling rumit dari pengerjaan modifikasi ini adalah ubahan fender yang harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender guna mengakomodasi pelek dan ban berdiameter lebih besar dan lebar.

Merubah 100% tampilan interior, sound system, jok recaro RMS serta tidak ketinggalan air suspension agar mobil ini bukan hanya jadi garage queen. "Bisa juga dibawa harian bahkan tampil di film pendek bergenre otomotif Crazy Fast Indonesian,” ujarnya.

Baca Juga : Yuk, Ikut Lomba Desain Pelek HSR Wheel Berhadiah Rp10 Juta

Dirinya mengakui kaget melihat hasil karya modifikator Tanah Air yang menurutnya bukan hanya bisa bersaing dengan modifikator tingkat Asia, namun bisa bersaing di level dunia.

Akhir tahun 2021 ini, CRK berencana membuat sebuah kompetisi modifikasi roda dua dan roda empat terbesar di indonesia, untuk menjaring potensi kreativitas modifikator Tanah Air, "Dan, kelak menjadi ikon festival otomotif Tanah Air,” tutupnya.