POPULAR STORIES

Porsche Charging Lounge Tawarkan Pengisian Cepat DC 300 KW

Porsche Charging Lounge Tawarkan Pengisian Cepat DC 300 kW Porsche Charging Lounge (Foto: Porsche)

Note: Buat selasa 27/7...

KabarOto.com - Porsche berencana untuk mendirikan stasiun pengisian cepatnya sendiri di sepanjang rute-rute paling penting di Eropa. Di mana, Porsche Charging Lounge pertama telah diresmikan di luar Bingen am Rhein.

Fasilitas ini menawarkan enam stasiun pengisian cepat DC 300 kW dan empat titik pengisian AC 22 kW. Porsche sedang merencanakan Porsche Charging Lounge lebih lanjut untuk Jerman, Austria, dan Swiss.

Porsche Charging Lounges disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi Porsche dalam perjalanan jauh. Di sini, semua model listrik dan plug-in hybrid dari Porsche dapat dipasok dengan listrik pada pengisi daya yang bertenaga tinggi yang diproduksi oleh spesialis elektronik South Tyrolean, Alpitronic.

Baca Juga: Porsche Pastikan Terus Berpartisipasi Di Balap Formula E Hingga Tahun 2025/2026

Fasilitas ini menawarkan enam stasiun pengisian cepat DC 300 kW

Stasiun pengisian cepat saat ini menyediakan maksimum 300 kW dan mampu ditingkatkan untuk memberikan kecepatan pengisian yang lebih tinggi. Pada awal tahun depan, 400 kW per titik pengisian mungkin dilakukan. Proses pengisian menggunakan tenaga dari sumber energi terbarukan yang bersertifikat.

"Porsche telah menetapkan jalur ambisius menuju elektrifikasi. Pada tahun 2030, kami ingin lebih dari 80 persen mobil yang kami kirimkan menjadi sepenuhnya listrik," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Baca Juga: Porsche Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun Porsche Sport Cars

Desain unik dari stasiun pengisian cepat eksklusif ini menegaskan karakter spesialnya. Atap ramping yang terlihat mengambang menghubungkan titik pengisian dengan bangunan. Lounge ini diberi kaca dari lantai hingga langit-langit, menciptakan transisi yang mulus antara dalam dan luar. Warna terang dan kayu ringan menciptakan suasana yang meningkatkan rasa nyaman.

Porsche Charging Lounges terintegrasi dalam Porsche Charging Service dan ditampilkan dalam sistem navigasi. Penagihan sentral ditangani oleh Porsche. Harga pengisian 33 sen per kilowatt jam sama rendahnya dengan stasiun pengisian cepat lainnya dalam jaringan Porsche. ID Porsche diperlukan untuk mengakses stasiun pengisian dan area lounge.