POPULAR STORIES

Porsche Global Puas Dan Apresiasi Kinerja Penjualannya

Porsche Global Puas dan Apresiasi Kinerja Penjualannya Porsche Global Puas dan Apresiasi Kinerja Penjualannya dalam Rapam Umum Tahunannya (KO/Porsche AG)

KabarOto.com - Porsche AG akan mengadakan Rapat Umum Tahunan pertamanya setelah IPO pada bulan September tahun lalu pada tanggal 28 Juni. CEO Oliver Blume memberitahu para pemegang saham tentang tahun keuangan paling sukses dalam sejarah perusahaan.

"Hasil yang kuat ini menunjukkan bahwa produk kami populer di kalangan pelanggan di seluruh dunia. Model bisnis kami fleksibel dan seimbang bahkan di masa-masa sulit," ujarnya.

Dalam pidatonya di pertemuan pemegang saham di Porsche Arena, Stuttgart, Chairman of the Supervisory Board Dr. Wolfgang Porsche berterima kasih kepada karyawan Porsche.

Baca Juga: Porsche Dan Frauscher Sepakat Bangun Kapal Mewah Bertenaga Listrik

"Kalian semua telah memainkan peran krusial dalam membuat tahun lalu menjadi tahun yang sangat sukses bagi Porsche AG sekali lagi, meskipun banyak perubahan dan tantangan."

Oliver Blume menekankan bahwa perusahaan akan melanjutkan strateginya yang saat ini tanpa perubahan, "Kami menetapkan tujuan yang ambisius bagi diri kami sendiri , selalu didorong oleh pertanyaan paling mendasar untuk dapat terus menginspirasi pelanggan dan penggemar kami."

Dalam tahun fiskal terakhir, mereka mengklaim mencapai empat angka rekor yakni pengiriman Grup, pendapatan penjualan Grup, laba operasional Grup, dan arus kas bersih otomotif.

Baca Juga: Hypercar Porsche Mission X Diperkenalkan Secara Global

Pendapatan penjualan Grup pada tahun 2022 mencapai € 37,6 miliar, yang mengalami pertumbuhan sebesar 13,6%. Laba operasional Grup mencapai € 6,8 miliar, melebihi angka tahun sebelumnya sebesar 27,4%. Pengiriman kepada pelanggan meningkat sebesar 2,6% menjadi 309.884 kendaraan. Arus kas bersih otomotif naik sebesar 5,2% menjadi € 3,9 miliar. Laba operasional Grup sebagai persentase dari penjualan mencapai 18,0%, meningkat dua persen dibandingkan tahun sebelumnya.