Porsche Jepang Hadirkan Taycan Soul Canvas Karya Shun Sudo

Porsche Jepang Hadirkan Taycan Soul Canvas Karya Shun Sudo Dok : Porsche Jepang

KabarOto.com – Porsche Jepang akan mengadakan acara pameran mobil seni dari mobil listriknya yakni Taycan Soul Canvas, bekerja sama dengan seniman asal Jepang yakni Shun Sudo.

Pameran diadakan mulai 5 Maret di Tokyo, Roppongi Hills Oro Plaza, lalu lanjut secara berurutan di Nagoya, JR Gate Tower, dan Osaka Grand Front Osaka Knowledge Plaza.

Dok : Motor1

Baca juga: BMW 8 X Jeff Koons, Setiap Unit Memakan Waktu Produksi 285 Jam

Jika dilihat, Taycan ini mengunakan baluran warna dasar putih, kemudian dilukis oleh Sudo dengan gaya khas artistiknya. Ia mengombinasikan lukisan tinta tradisional Jepang Sumi-e dengan grafiti seni jalanan yang berasal dari New York dan kota lainnya.

Terlihat campuran warna yang digunakan seperti merah muda, merah, kuning, hitam, dan sedikit hijau. Gambarnya pun mengkombinasikan corak bunga, gunung Fuji, percikan, garis dan sebagainya.

“Porsche adalah kecepatan. Tidak ada yang lain, kecepatan itu membuat saya bersemangat. Porsche mendapat kekuatan listrik baru, kencang, dan mengasyikkan. Porsche Taycan dikemas dengan masa depan yang ingin diwujudkan Porsche, seperti menghormati tradisi, pemikiran tentang alam dan lingkungan, bumi, dan manusia. Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Porsche yang akan menunjukkan kepada kita masa depan,” ungkap Shun Sudo.

Baca juga: Porsche Taycan Turbo S Jadi Safety Car Formula E

Porsche Taycan yang digunakan ialah versi Turbo, memiliki tenaga puncak 680 dk dan torsi sampai 850 Nm. Performanya dari 0-100 kpj hanya butuh 3,2 detik namun kalau pakai launch control maka menyentuh 3 detik. Sementara kecepatan tertinggi sekitar 260 kpj.