POPULAR STORIES

Porsche Taycan Turbo S Jadi Safety Car Formula E

Porsche Taycan Turbo S Jadi Safety Car Formula E

KabarOto.com - Musim kedelapan Formula E dimulai minggu depan, dan akan ada pemandangan sedikit berbeda, balap mobil listrik itu bakal menambahkan safety car baru, Porsche Taycan Turbo S all-electric.

Mobil tersebut akan debut double-header di Diriyah, Arab Saudi pada tanggal 28 dan 29 Januari 2022 mendatang.

“Dengan Taycan Turbo S sebagai mobil keselamatan resmi, kami memberikan kontribusi penting untuk keselamatan lintasan dan juga menggarisbawahi pentingnya Formula E untuk Porsche Motorsport,” kata Thomas Laudenbach, wakil presiden Porsche Motorsport.

Baca juga: Mobil Formula E Gen3 Akan Dibuat Efisien

Pewarnaan unik juga diaplikasikan di mobil ini, menggunakan dasar putih serta beberapa aksen warna lain seperti biru muda, biru tua, garis hitam, kuning dan merah. Tidak ketinggalan penempatan merek berbagai sponsor.

Porsche memodifikasi sedan listrik dengan semua perlengkapan mobil keselamatan yang diperlukan seperti roll cage, alat pemadam, jok model bucket, dan sabuk pengaman enam titik.

Selain itu, mobil ini juga mendapat lampu sirine di bagian atas. Di dalam, perubahan mencolok lainnya termasuk deretan sakelar di konsol tengah dan tombol merah yang ada di setir.

Baca juga: Maserati Resmi Masuk Formula E 2023

Porsche Taycan menghasilkan tenaga maksimal sebesar 750 dk, memungkinkannya mencapai 100 kpj dalam 2,8 detik dengan launch control. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 260 kpj, itu artinya yang hanya lebih lambat 20 kpj dari mobil balap Formula E Gen 2.