POPULAR STORIES

Maserati Resmi Masuk Formula E 2023

Maserati Resmi Masuk Formula E 2023

KabarOto.com - Maserati akan kembali ke motorsport untuk bergabung dengan Formula E sebagai pabrikan baru dari musim 2022-23, mendaftar untuk munculnya peraturan Gen3.

Maserati mengakhiri masa jabatannya sebagai tim pabrikan dalam balap kursi tunggal pada 1957 setelah Juan Manuel Fangio memenangkan gelar Formula 1 kelima dan terakhirnya menggunakan 250F.

Baca juga: Mobil Formula E Gen3 Akan Dibuat Efisien

Maserati sendiri akan jadi pabrikan kedua Stellantis setelad DS. Keduanya dikabarkan bakal berbagi perangkat keras, namun berbeda dari perangkat lunaknya.

Untuk mengembangkan produknya lebih jauh di bidang motorsport, Maserati akan mengembangkan Gen3 sendiri yang menghasilkan mesin depan baru dengan 250 kW dan 350 kW di belakang.

“Maserati akan jadi labolatorium teknologi untuk mengembangkan mesin listrik efisiensi tinggi, dan software pintar untuk mobil sport kami. Formula E merupakan kejuaraan cocok untuk tujuan ini dan kami senang jadi pabrikan Italia pertama,” ujar Jean Marc Finot, selaku Senior VP Stellantis Motorsport.

Baca Juga : Begini Sirkuit Formula E Di Ancol

Pendiri dan ketua Formula E, Alejandro Agag menyambut baik kehadiran Maserati di Formula E. ““Saya sangat senang dan bersemangat untuk mengumumkan bahwa Maserati adalah merek Italia pertama yang bergabung dengan Kejuaraan Formula E mulai 2023, musim kesembilan. Sangat menyenangkan memiliki tim Italia di ABB Formula E Championship,” tutupnya.