Porsche Luncurkan Roof Box Aerodinamis, Masih Nempel Meski 200 Kpj

Porsche Luncurkan Roof Box Aerodinamis, Masih Nempel Meski 200 Kpj Roof Box Tequipment Performance terpasang di Porsche Taycan Cross Turismo

KabarOto.com – Belum lama ini, Porsche Taycan Cross Tursimo 2021 hadir dengan kapasitas ruang dan bagasi yang lebih luas.

Varian baru ini memiliki kapasitas lebih besar yakni 446 liter, sedangkan versi sedan hanya 407 liter. Jika ruang bagasi dianggap tidak cukup, pabrikan asal Jerman itu memperkenalkan roof box Porsche Tequipment Performance.

Baca Juga : Porsche Taycan Cross Turismo 2021, Bisa Off-Road Ringan

Metode tes 'Wind Tunnel'

Idenya adalah menggabungkan kepraktisan dan ketahanan pada kecepatan tinggi berpadu dengan baik dengan citra Porsche Taycan Cross Turismo. Fitur ini semakin menguatkan bahwa Taycan merupakan sportcar yang multifungsi dan bisa diajak berpergian jarak jauh.

“Dalam perjalan menuju kesempurnaan, komponen itu dibawa berkendara di trek sejauh beberapa ribu kilometer sebagai bagiuan dari pengujian kendaraan secara keseluruhan,” ungkap Jochen Schmid selaku Direktur Tequipment Porsche.

Sebagai aksesori pabrikan, roof box ini mendapatkan rekayasa teknik yang cermat seperti halnya yang dilakukan oleh line-up mobil mereka. Para insiyur Porsche bahkan menguji ketahanannya di terowongan angin dengan kalkulasi matematika yang rumit. Tujuannya, menciptakan bentuk yang aerodinamis agar tidak menurunkan performa mobil.

Desain dibentuk sedemikian rupa untuk mengurangi hambatan udara dan oleh karena itu tidak terlalu memengaruhi kinerja mobil. Alhasil, pihak perusahaan telah memberikan sertifikasi kemampuan kotak penyimpanan ini tetap stabil meski hadapi kecepatan hingga 200 kpj.

Baca Juga : Penjualan Jaguar Land Rover Meningkat Di Kuartal Pertama 2021

Roof box ini memiliki kapasitas 480 liter

Roof box tersebut memilki kapasitas 480 liter dan pihak pabrikan klaim ada cukup ruang untuk membawa lima pasang alat ski atau tiga papan seluncur salju. Kotak ini juga mampu menampung barang hingga 75 kg kargo.

Rak bagasi ini memiliki warna hitam metalik sebagai cat dasar dengan beberapa pilihan kombinasi warna seperti Dolomite Silver, Bianco Carrara dan Grigio Vulcano. Bagi Sobat yang ingin membeli, roof box ini dikenakan biaya sekitar EURO 1.150 atau setara Rp 20 jutaaan. Jika ingin mendapatkan bilah samping berwarna ada tambahan biaya sekitar EURO 350 atau setara Rp 6 juta.