Porsche Macan T, Mulai Sematkan Touring

Porsche Macan T, Mulai Sematkan Touring Porsche Macan T (Foto: Porsche AG)

KabarOto.com - Mengisi segmen yang masih kosong di jajaran Porsche Macan, pertengahan Februari ini diperkenalkan Porsche Macan T. Mengusung nama 'Touring' sebagai semangat performa tinggi dari Porsche 911 T yang diperkenalkan sejak 1968.

Diyakini Porsche Macan T memiliki beragam keunggulan, seperti bobot ringan, andalkan mesin 2.000 cc disokong turbo dipadukan desain atletis. Porsinya spesifikasi tak lebih tinggi dari Macan S.

Baca juga: Porsche 911 Stinger GTR Carbon Limited Edition, Bukan Cat Tapi Full Karbon



Bobot juga lebih ringan di bagian depan untuk Macan T, mencapai 58,8 kg. Memungkinkan pengendara kian lincah saat bermanuver di tikungan dan berakselerasi, apalagi adanya Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus).

Di atas kertas, mesin empat silinder mampu kerahkan tenaga setara 261 dk dan torsi 400 Nm. Compact SUV ini akan melesat cepat berkat transmisi tujuh percepatan dual clutch (PDK) dipadukan Porsche Traction Management (PTM) sistem gerak empat roda.

Bila dipasangkan fitur standar Sport Chrono Package termasuk mode pilihan Sport Response di lingkar kemudi, Macan T bisa berakselerasi cukup bergegas 0-100 kpj catatkan waktu 6,2 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya 232 kpj.



Kemampuan berpijak sempurna ketika bermanuver, berkat porsi suspensi diturunkan 15 mm menggunakan Porsche Active Suspension Management (PASM). Adanya anti-roll bars di bagian depan membuat mobil kian rigid, termasuk suspensi sempurna menyeimbangkan performa mobil, akurasi kemudi kian mantap. Menggunakan PASM, postur Macan T juga bisa kian rebah 10 mm.

Tak lupa detail Agate Grey Metallic di eksterior membuat Macan T kian memesona didukung logo Macan berkelir hitam. Pelek 20 inci yang sebelumnya ada di Macan S, diberi kelir dark titanium. Oh iya, sebenarnya ada 13 pilihan kelir biasa, metalik dan warna khusus untuk eksterior.



Kabin Macan T punya suasana berbeda berbanding Macan lainnya. Posisi duduk bisa disetel hingga delapan pilihan dan ada pemanasnya. Balutan khusus kulit warna hitam, jok belakang ada corak Sport-Tex Stripe dan tiap sandaran kepala ada guratan Porsche.



Detail warna kontras warna perak bisa dijumpai di jok, sandaran kepala hingga lingkar kemudi berpemanas dari GT. Ada pelindung bilahan alumunium hitam berlogo Mancan T dan Stopwatch Sport Chrono di dasbor.

Baca juga: Porsche Design 50 Tahun Hadirkan 911 Edition 50Y Porsche Design

Selama berkendara, ada Porsche Communication Management (PCM) yang tersambung dengan layar sentuh 10,9 inci dan standar navigasi. Bagi pemesan di Jerman, akan dimulai April mendatang.