POPULAR STORIES

Porsche Panamera Platinum Edition Dibanderol Rp1,4 Miliaran

Porsche Panamera Platinum Edition Dibanderol Rp1,4 Miliaran

KabarOto.com – Porsche Panamera masuk jajaran Platinum Edition yang akan dipasarkan di Amerika Serikat. Edisi khusus ini menampilkan eksterior baru dan aksesoris tambahan.

Platinum Edition tersedia pada Porsche Panamera, Panemera 4 dan Panamera 4 E-Hybrid. Dari tampilan luarnya, model ini menampilkan aksen satin platinum, trim jendela hitam mengkilap dan knalpot sport berwarna hitam. Selain itu, tambahan lampu belakang yang unik dan pelek sport desain eksklusif 21 inci dengan lapisan satin platinum. Terakhir, konsumen juga dapat memilih pelek Panamera 20 inci jika mereka lebih suka sesuatu yang tidak terlalu mencolok.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau, Porsche Gabung Aliansi Bugatti Rimac

Pindah ke kabin, Edisi Platinum mencakup kemewahan karena memiliki kursi depan 14-arah yang nyaman dengan pemanas dan ventilasi. Model ini juga menawarkan kursi belakang berpemanas serta sistem kontrol iklim empat zona.

Pelanggan mendapatkan trim aluminium hitam, pelat aluminium "Platinum Edition", dan sandaran kepala yang menampilkan logo Porsche. Selain itu, terdapat sistem audio Bose, pintu tertutup lembut, dan sistem infotainment generasi keenam dengan SiriusXM 360L serta Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay nirkabel.

Untuk fitur-fitur, terdapat Adaptive Air Suspension dengan Porsche Active Suspension Management, Power Steering Plus dan Lane Change Assist. Model ini juga hadir standar dengan lampu depan LED Matrix Design dengan Porsche Dynamic Lighting System Plus.

Baca juga: Profil Porsche Taycan Cross Turismo

Soal harga, Porsche Panamera Platinum Edition dibanderol mulai dari $101.900 atau Rp 1,4 miliaran dan Rp 1,5 miliaran untuk Panamera 4 Platinum Edition. Keduanya memiliki mesin V6 twin-turbo 2.900 cc yang menghasilkan 325 dk dan torsi 449 Nm.

Sedangkan, untuk Porsche Panamera 4 E-Hybrid Platinum Edition dibanderol Rp 1,6 miliaran. Varian ini menggunakan mesin yang sama, tapi dikombinasikan dengan sistem plug-in hybrid yang terdiri dari motor listrik dan baterai lithium-ion 17,9 kWh. Pengaturan ini memberikan mobil output gabungan 455 dk dan torsi 700 Nm.