Porsche Panamera Turbo 2021 Ukir Rekor Baru Di Sirkuit Nurburgring

Porsche Panamera Turbo 2021 Ukir Rekor Baru di Sirkuit Nurburgring Sumber Foto : Porsche

KabarOto.com – Awalnya rekor tercepat di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman dipegang oleh Mercedes-AMG GT 63 S dengan catatan waktu 7:30,11 detik. Namun, rekor ini harus berpindah tangan ke salah satu rivalnya yang satu negara.

Sang perebut rekor tersebut jatuh kepada Porsche Panamera Turbo 2021, yang baru-baru ini mencatat waktu tercepat yaitu 7:29,81 detik.

Baca Juga : Porsche 911 Carrera 4S Ini Terlihat Keropos, Tapi Ada Kristal Di Dalamnya

Porsche Panamera Turbo ini dikendarai oleh pengemudi profesional yaitu Lars Kern, yang terbiasa menjajal berbagai mobil di sirkuit berjulukan “Green Hell” ini. Selain faktor pengemudi profesional, ada beberapa peningkatan untuk mencapai rekor terbaru ini.

“Peningkatan yang dilakukan pada mobil ini pada bagian sasis dan sumber tenaga yang selalu dominan selama mengitari sirkuit ini,” ungkap Lars Ken.

Sang Pengemudi, Lars Kern

Untuk bagian modifikasi hanyak dilakukan di interior, dengan penggunaan jok balap dan rollcage untuk melindungi pengemudi. Selain itu, penggunaan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang dikembangkan khusus untuk Panamera baru. Nantinya ban ini akan digunakan untuk produksi massal.

Baca Juga : Wow, Harga New Mercedes-AMG GT Black Series Mencapai Rp5,7 Miliar

Porsche Panamera Turbo 2021 ini nantinya akan memulai debutnya pada akhir bulan ini. Ada sedikit bocoran untuk varian S memiliki tenaga hingga 630 dk. Tenaga tersebut terbilang sangat besar, bahkan untuk varian standar mobil ini menggusung mesin 4.000 cc twin-turbo V8 yang dapat menghasilkan tenaga 550 dk dan torsi 768 Nm.

Dan, kabarnya nih Sob, Porsche tengah melakukan pengembangan untuk Panamera yang lebih buas tenaganya. Panamera ini disebut “Lion” yang dapat menghasilkan tenaga antara 750 dk dan 820 dk.