Wow, Harga New Mercedes-AMG GT Black Series Mencapai Rp5,7 Miliar

Wow, Harga New Mercedes-AMG GT Black Series Mencapai Rp5,7 Miliar

KabarOto.com - New Mercedes-AMG GT Black Series yang pekan lalu sempat menggemparkan para penggemar kecepatan jalan raya. Sepertinya pekan ini akan langsung mengecek tabungannya.

Affalterbach yang merupakan markas AMG sudah melansir harganya. Peminat bisa menebus mulai dari versi standar 335.240 euro atau setara Rp5,7 miliar.

Baca juga: Modifikasi Mercedes-Benz E300 Coupe Terceper di Indonesia, Dipakai Harian

Terbilang luar biasa untuk Mercedes-AMG GT Black Series ini. Karena di markas AMG para ahli mesin tak dibatasi merekayasa ruang bakar 4.000 cc tersebut. Mereka mengoptimalkan mesin AMG V8 menjadi yang terkuat sejauh ini.

Diklaim tenaga optimal mencapai 537 dk pada 6.700-6.900 rpm dan torsinya 800 Nm pada 2.000 hingga 6.000 rpm. Sportscar berpintu dua ini mampu melesat hingga 325 kpj. Adapun laju 0-100 kpj hanya perlu waktu 3,2 detik.



Tatanan eksterior merupakan hal utama sebagai penunjang laju Mercedes-AMG GT Black Series. Tak tanggung-tanggung, pengembangan aerodinamika dan bodi kit dari mobil balap AMG GT3. Bisa dipesan lebih lanjut.

Baca juga: Ini Detail Mercedes-AMG GT Black Series, Paling Kuat!

Secara kasat mata, lubang pasokan udara pendingin ruang mesin lebih besar sama seperti mobil balap AMG GT. Komponen lain dari balapan adalah kap serat karbon dengan dua kisi lubang terekspos warna hitam karbon.



Dipastikan, AMG GT Black Series ini lebih presisi dalam hal kendali dan kemampuan menikung lebih mantap meski sistem gerak roda belakang. Serta lebih lincah berkat transmisi AMG Speedshift DCT 7G.