POPULAR STORIES

Porsche Restorasi 911 Klasik Untuk Rayakan Ultah Ke-70

Porsche Restorasi 911 Klasik untuk Rayakan Ultah ke-70 Mobil ini nantinya akan mengaspal di Le Mans Classic-Perancis, Nurburgring-Jerman (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Porsche Inggris merestorasi secara penuh mobil balap Porsche 911 produksi tahun 1965. Tujuannya untuk merayakan ulang tahun ke-70, serta akan dibawa ke beberapa sirkuit di Eropa bersama mobil klasik lainnya dalam program Porsche Classic.

Porsche 911 short-wheelbase ini diproduksi pada September 1965, yang bermesin 2.0L flat-six. Mobil ini pertama kali dibeli oleh orang Italia, dan sempat ‘berkeliaran’ di Amerika.

Setelah itu, mobil ini diimpor lagi ke Inggris akhir 1990-an. Mobil ini direstorasi dan dikonversi ke mobil balap yang disetujui federasi otomotif internasional, FIA.

Baca Juga: Porsche Tarik 60 Ribu Unit Macan dan Cayenne karena Masalah Ini

“Merupakan kebanggaan bagi kami untuk memiliki Porsche 911 1965 short-wheelbase, yang terakhir digunakan balap pada 2013 lalu sebagai bagian dari acara ulang tahun ke-50 Porsche 911,” kata Jonathan Mannel, Manager dan Owner Service Porsche Inggris.

Mobil ini nantinya akan mengaspal di Le Mans Classic-Perancis, Nurburgring-Jerman dalam tajuk Oldtimer Grand Prix, Silverstone Classic, hingga Brands Hatch Festival of Porsche.

Pilot dari Porsche 911 ini adalah pembalap legendaris BTCC yaitu Anthony Reid, dan juara Le Mans tahun 1970 yaitu Richard Attwood.