POPULAR STORIES

Porsche Sprint Challenge Indonesia Putaran Kedua Hadirkan Pemenang Baru

Porsche Sprint Challenge Indonesia Putaran Kedua Hadirkan Pemenang Baru Foto : Porsche Indonesia.

KabarOto.com - Akhir pekan lalu, Putaran ke-2 Porsche Sprint Challenge Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit menyajikan banyak aksi di lintasan, dan pemenang baru.

Pada sesi Sprint Race selama 25 menit ditambah 1 lap, balapan diawali ketika Rio SB (Rizqy Motorsport) memimpin, diikuti Aldio Oekon (Citadel Racing Team), dan Hendrik Jaya Soewatdy (Merah Putih Racing).

Namun, Ahmad Fadillah Alam (Apriwa Motorsport) yang start dari posisi keempat mampu menyalip dua mobil di depannya, dan merebut posisi pertama. Puncaknya di tikungan 17, Ahmad Fadillah Alam kemudian melewati Rio SB di lintasan lurus dan mempertahankan posisi wahid hingga finis.

Baca Juga : Rauh Welt Begriff, Memodifikasi Porsche Menjadi Mobil Paling Ikonik

Rio SB finis di posisi kedua, hanya tertinggal 0,444 detik dari sang pemenang, sedangkan Aldio Oekon dan Hendrik Jaya Soewatdy masing-masing finis di posisi ketiga dan keempat.

“Ini merupakan balapan yang sulit, namun saya mampu menghemat ban dan mempertahankan kecepatan pace saya. Pada akhirnya, saya bisa menyalip Rio, yang juga melakukan kemampuan luar biasa,” ujar Ahmad Fadillah Alam, Apriwa Motorsport.

Baca Juga : Porsche Macan Elektrik Anyar Sedang Diuji Coba, Begini Bocoran Spesifikasinya

Pada Endurance Race yang berlangsung selama 45 menit ditambah 1 lap, Rudi Setia Laksana (Apriwa Motorsport) start dari pole position, namun tak lama setelah rolling start, dirinya disusul oleh Daffa AB (Rizqy Motorsport), dan John Kwon (Merah Putih Racing). Balapan berlangsung sengit dengan berbagai drama pit stop.

Alhasil balapan ini melahirkan juara baru yakni Aldio Oekon (Citadel Racing Team), sementara John Kwon / Hendrik Jaya Suwatdy (Merah Putih Racing) finis di tempat kedua, serta Rudi Setia Laksana / Ahmad Fadillah Alam (Apriwa Motorsport) di tempat ketiga.

Selanjutnya Final Musim atau Season’s Finale Porsche Sprint Challenge Indonesia musim pertama akan digelar pada 26-28 Januari 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan akan menentukan juara pertama Porsche One-Make Series.