POPULAR STORIES

Porsche Tawarkan Jok Bucket 3D Sebagai Opsional

Porsche Tawarkan Jok Bucket 3D Sebagai Opsional

KabarOto.com – Porsche telah menyelesaikan pengembangan jok bucket 3D yang menawarkan pilihan lebih ringan dan nyaman kepada pelanggan. Projek ini pertama kali diumumkan pada Maret 2020 lalu, sekarang sudah siap ditawarkan ke pelanggan.

Terbuat dari penyangga berbahan dasar polipropilena, dilapis lagi dengan bahan nyaman berbasis poliuretan. Komponen disatukan dan dilapisi Race-Tex, bahan non-slip yang menawarkan ventikasi pasif. Selain lebih nyaman berkat tiga tingkat lapisan berbeda, joknya juga 8% lebih ringan dari standar.

Baca Juga : Porsche Taycan Tampang Agresif Pakai Aerokit RevoZport

“Jok yang disesuaikan dengan pengemudi individu telah tersedia sejak lama di motorsport profesional. Selama test drive awal, saya terkesan dengan ergonomi posisi kursi yang sedikit lebih rendah dan dukungan paha yang ditingkatkan mirip dengan apa yang Anda dapatkan dari kursi di mobil balap. Ventilasi pasif juga mengesankan,” kata pembalap tes Porsche, Lars Kern.

Porsche akan menawarkan opsi ini pertama kali untuk line up Boxster, Cayman dan 911. Mulai Februari, mobil ini akan tersedia untuk dipesan dari Porsche Exclusive Manufaktur dan akan diintegrasikan ke dalam Porsche Car Configurator.

Baca juga: Porsche 911 GT2 RS Clubsport 25, Perayaan 25 Tahun Kerjasama Di Balap

Pelanggan akan dapat memasang kembali kursi ke beberapa model yang telah ditentukan karena proses perakitan hanya memakan waktu beberapa menit di Porsche Center. Porsche berencana untuk menawarkan kursi cetak 3D yang dirancang khusus agar sesuai dengan kontur tubuh masing-masing pelanggan.

Kursi bucket yang dicetak 3D tersedia dengan banderol sekitar US$ 3.105 atau sekitar Rp 44 jutaan, tersedia dalam tiga warna utama yakni hitam, guards red, dan kracing yellow. Pada bulan Februari, perusahaan menambahkan tiga warna lagi, yaitu arctic grey, ultramarine dan shark blue.