POPULAR STORIES

Porsche Taycan 4S Cross Turismo Kolaborasi Sean Wotherspoon

Porsche Taycan 4S Cross Turismo Kolaborasi Sean Wotherspoon

KabarOto.com – Sebelumnya seniman asal Amerika Serikat Sean Wotherspoon sempat bekerja sama dengan Vespa untuk merilis Primavera.

Kini kolaborasi datang bersama Porsche Taycan 4S Cross Turismo, sama seperti yang dilakukan di Vespa, Sean Wotherspoon mengaplikasikan warna beragam di setiap panel bodinya.

Baca juga: Begini Spesifikasi Porsche Carrera 4S Doni Salmanan

Total ada empat warna yakni Nash Blue, Loretta Purple, Ashley Green, dan Sean Peach. Untuk warna biru membalur bagian kap depan, atap, pilar dan sepatbor belakang. Lalu oranye menghiasi sepatbor depan, spion, dan bumper belakang. Sementara hijau ada di bumper depan, pintu belakang dan bagasi, serta ungu di pintu belakang.

Grafis bulat ada di tengah antara pintu depan dan belakang kombinasi hijau dan ungu, Wotherspoon mengacu pada balapan mobil Jerman di Le Mans pada 1950-an.

Jantung mekanis mobil ini motor listrik menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 93,4 kWh, voltase baterai 800 V dan membutuhkan waktu pengisian selama 22 menit dari kosong hingga penuh.

Baca juga: Porsche Jepang Hadirkan Taycan Soul Canvas Karya Shun Sudo

Tenaganya mencapai 482 dk dan torsi maksimalnya 685 Nm, disambungkan ke transmisi dua percepatan otomatis, disalurkan ke semua roda. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj hanya 4,1 detik dan kecepatan maksimal 240 kpj.

Mobil yang jadi salah satu projek Porsche Unseen ini sendiri ditampilkan di SXSW di Texas, Amerika Serikat.