POPULAR STORIES

Porsche Taycan Baru Lebih Bertenaga, Akselerasi Cepat

Porsche Taycan Baru Lebih Bertenaga, Akselerasi Cepat Porsche Taycan (Foto : Porsche)

KabarOto.com - Porsche Taycan disegarkan, mobil sport listrik itu punya tenaga baru lebih besar, jangkauan jauh, akselerasi dan pengisian daya lebih cepat.

Ada 3 varian yang ditawarkan, Taycan, Taycan Cross Turismo bergaya off-road, dan Taycan Sport Turismo. Tersedia empat opsi powertrain, dengan penggerak roda belakang atau semua roda, dan mobil ini akan tiba di Porsche Center mulai musim semi 2024.

Mobil ini dibekali Suspensi Porsche Active Ride baru, dapat dipesan sebagai opsi untuk versi all-wheel drive. Suspensi ini mampu menjaga bodi Taycan tetap seimbang, bahkan saat melakukan pengereman, manuver hingga berakselerasi.

Baca Juga : Porsche Taycan Terbaru Jalani Uji Akhir Di Suhu Ekstrem Panas Dan Dingin

Fungsi push-to-pass baru dalam paket Sport Chrono, peningkatan hingga 95 dk, tergantung modelnya, dapat dilakukan selama 10 detik hanya dengan satu sentuhan tombol. Taycan menghasilkan 80 dk lebih banyak dari sebelumnya, dan di Taycan Turbo S lebih besar lagi hingga 190 dk dengan Launch Control.

Taycan Cross Turismo punya gaya ala station wagon.

Akselerasinya pun meningkat, Taycan dan Taycan Turbo S menyentuh 0-100 kpj masing-masing hanya 4,8 dan 2,4 detik. Hal ini membuat keduanya sekitar 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Daya jelajah pun lebih jauh, tergantung pada varian bodi dan mesin, jangkauan WLTP kini mencapai 678 km, meningkat 175 km atau 35% dari sebelumnya. Selain itu pengecasan pun lebih cepat, di stasiun pengisian daya DC 800 volt, misalnya, daya dapat diisi hingga 320 kW, lebih besar 50 kW lebih banyak dari sebelumnya.

Hal ini tentu dapat mengurangi waktu untuk mengisi daya dari 10 - 80%, sebelumnya 10 - 80% pada suhu 15 derajat Celcius butuh 37 menit. Dalam kondisi yang sama, Taycan baru hanya membutuhkan waktu 18 menit dengan kapasitas baterai lebih besar.