Porsche Taycan GTS Hockenheimring Edition, Rayakan 90th Sirkuit Jerman

Porsche Taycan GTS Hockenheimring Edition, Rayakan 90th Sirkuit Jerman Sumber Foto : Porsche

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, Porsche baru-baru ini meluncurkan Taycan GTS Hockenheimring Edition dalam rangka merayakan ulang tahun ke-90 Sirkuit Hockenheimring, Jerman.

Taycan GTS edisi spesial ini hadir dalam balutan warna Stone Grey yang berasal dari warna kustom Porsche. Beberapa bagian di eksterior juga memiliki aksen Bronzite yang serupa dengan Stone Grey.

Baca juga: Ken Block Andalkan Mobil Balap Porsche Nyentrik Di Kejuaraan Pikes Peak 2022

Adapun emblem “90 Hockenheimring Edition” dengan gambar sikruit di pilar-B. Pada bagian interior, pihak pabrikan memberikan bahan kulit berwarna hitam dengan jahitan kontras Island Green. Lalu, trim kayu Paldao ikut menghiasi kabin. Beberapa bagian lainnya seperti, tuas transmisi, cup holder, dan ventilasi AC dibalur dengan warna Bronzite.

Mobil varian khusus ini tidak mendapatkan ubahan dari segi performa, masih mengandalkan dua motor listrik di roda belakang dengan keluaran tenaga hingga 590 dk (440 kW) dengan torsi 626 Nm. Motor listrik ini ditenagai oleh paket baterai 93,4 kWh.

Dari hasil tes, mobil ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 3,5 detik. Untuk mengimbangi performa varian ini sudah dibekali dengan suspensi udara yang dapat mengatur perdeman secara otomatis. Sementara, untuk rem carbon-ceramic menjadi opsional.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Miliaran, Porsche Cayenne E-Hybrid Dan Panamera E-Hybrid Meluncur Di Indonesia

Bicara soal harga sayangnya pihak pabrikan tidak menyebutkan harganya. Taycan GTS Hockenheimring Ediiton ini juga tidak dijual untuk pasar global, melainkanya hanya di Jerman dan Negara Eropa lainnya.

Untuk para pembeli nantinya akan mendapatkan akses khusus ke Porsche Experience Center di Hockenheimring dan dua tahun pengisian daya secara gratis. Tidak hanya itu nantinya pembeli akan mendapatkan tempat parkir istimewa di acara bulanan Porsche Experience Center.