POPULAR STORIES

Ken Block Andalkan Mobil Balap Porsche Nyentrik Di Kejuaraan Pikes Peak 2022

Ken Block Andalkan Mobil Balap Porsche Nyentrik di Kejuaraan Pikes Peak 2022 Porsche Hoonipigasus miliki Ken Block (Foto: BBi Autosport)

KabarOto.com - Pada kejuaraan Pikes Peak 2022, pembalap Ken Block akan menggunakan mobil Porsche yang didesain lebih nyentrik dengan warna merah muda. Tidak seperti balapan sebelumnya, pembalap asal Amerika Serikat ini sering menggunakan mobil Ford.

Mobil balap Porsche SVRSR ini dibangun oleh BBi Autosport. Soal performa, Porsche SVRSR tersebut dipersenjatai mesin twin-turbo berkapasitas 4.000 cc flat-six bertenaga 1.400 dk, atau setara dengan Ford Mustang Hoonicor yang dibuat oleh Ken Block beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Dibanderol Rp3 Miliaran, Porsche Cayenne E-Hybrid Dan Panamera E-Hybrid Meluncur Di Indonesia

Tampilan samping

Mesin tersebut dipadukan dengan penggerak seluruh roda dengan suspensi yang dapat disesuaikan berdasarkan data GPS dan dilengkapi dengan beberapa komponen yang dapat meningkatkan aerodinamika mobil.

Baca Juga : Avalance Andretti Kontrak Porsche Sebagai Pasok Mesin Formula E

Tampilan belakang



Mobil balap milik Ken Block ini memiliki nama Hoonipigasus yang terinspirasi dari tampilan mobil balap tersebut. Di mana, "Hooni" merupakan identitas Ken Block untuk semua mobilnya, sedangkan 'Pi' merupakan plesetan dari Pig Pink yang menjadi dasar mobil balap tersebut.

Sementara 'Gasus' memiliki arti sebagai pegasus yang direferensikan oleh salah satu sponsor mereka yakni Mobil Lubricants yang menampilkan objek tersebut di depan