POPULAR STORIES

Porsche Taycan Kena Recall Karena Masalah Sepele

Porsche Taycan Kena Recall Karena Masalah Sepele

KabarOto.com – Porsche baru saja mengumumkan bahwa mereka menarik beberapa unit mobil listrik kebanggan mereka yakni Taycan. Mobil sport bertenaga listrik itu terkena recall akibat masalah cukup sepele namun bisa berdampak fatal.

Porsche menyatakan dalam pemberitahuan recall akibat sambungan sekrup di lengan kontrol atas di gandar belakang mungkin tidak dikencangkan dengan spesifikasi yang benar.

Sambungan sekrup yang longgar dapat menyebabkan pergerakan komponen suspensi tertentu di luar posisi seharusnya, dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Baca juga: Melalui Program Paint To Sample, Porsche Hidupkan Lagi Tren Warna Klasik

Recall tersebut berdampak ke 35 unit Taycan yang diproduksi antara 17 Juni 2020 hingga 16 November 2020. Porsche menggunakan catatan produksi untuk mengidentifikasi mobil berpotensi terkena dampak.

Porsche akan mengatasi masalah ini dengan memasang mur dan baut baru, serta mengencangkannya dengan spesifikasi seharusnya. Komponen di sekitarnya juga akan diperiksa kerusakannya dan jika perlu, bagian yang rusak akan diganti.

Diler akan diberitahu tentang penarikan pada atau sebelum 1 Desember 2021 sementara pemilik akan diberitahu pada atau sebelum 18 Januari 2022.

Baca juga: Mobil Polisi Porsche 911 Targa TechArt Siap Kejar Tuner Ilegal

Sebelumnya, Taycan juga pernah terkena recall pada bulan Juli, Porsche mengkonfirmasi bahwa masalah dapat menyebabkan mobil kehilangan daya karena masalah perangkat lunak. Laludengan cepat Porsche meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah tersebut.