Porsche Taycan Siap Meluncur Di Indonesia

Porsche Taycan Siap Meluncur di Indonesia Porsche Taycan (Porsche)

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu membuat pecinta otomotif penasaran terhadap sosok Porsche Taycan, PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia, akhirnya berencana membawa sport car listrik tersebut ke Tanah Air.

Kabar itu diungkap oleh Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia. Ia mengatakan, Porsche Taycan akan mengaspal di Indonesia pada bulan September 2020. Kehadirannya, bakal menjadi angin segar bagi penikmat mobil listrik mewah.

Baca Juga: Ludes Dipesan, Porsche Taycan Siap Saingi Pamor Tesla

Meski begitu, Taycan harus berhadapan dengan ketersediaan insfrastruktur pengisian listrik, yang masih menjadi tantangan. "Tapi Porsche Taycan punya daya jelajah yang tinggi," ujar Jason.

Menurutnya, Taycan dapat digunakan di Indonesia meskipun belum banyak stasiun pengisian listrik (charging station) yang tersedia.

"85 persen konsumen mobil listrik mengisi baterai mobil di rumah. Penggunaan rata-rata perhari biasanya 100 km, sedangkan jarak tempuh Taycan bisa mencapai 400 km," ungkap Jason.

Punya daya jelajah tinggi

Memiliki daya jelajah yang cukup tinggi, bila diilustrasikan mobil listrik pertama Porsche tersebut bisa dikendarai dari Jakarta ke Cirebon, tanpa perlu mengisi ulang baterainya.

Saat di tempat tujuan pun, baterai dapat diisi ulang hanya dalam waktu sekitar 30 menit, hingga mencapai 80 persen. Taycan sendiri tersedia dalam varian Turbo S, Turbo dan 4S.

Taycan Turbo S, menjadi varian tertinggi yang dibekali tenaga hingga 560 kW atau setara 761 dk. Memiliki tenaga yang sangat besar tersebut, membuat Taycan Turbo S dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2.8 detik.

Baca Juga: Porsche Taycan Diuji Sprint Di Landasan Pacu

Sedangkan Taycan Turbo, memiliki motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 500 kW atau sekitar 680 dk. Versi Turbo memiliki akselerasi yang lebih lambat dari Turbo S, karena dapat melaju dari 0 hingga 100 kpj dalam 3.2 detik.

Lalu Taycan 4S, yang memiliki tenaga paling kecil 390 kW atau 530 dk. Tipe ini juga memiliki akselerasi paling lambat, karena hanya sanggup melakukan sprint dari 0 ke 100 kpj dalam waktu 4 detik.

Mengenai harga, Jason mengatakan Taycan 4S akan dijual dengan kisaran Rp 2,9 miliar. "Namun ini masih merupakan prediksi kami. Kedepannya bisa saja berubah," pungkas Jason.