POPULAR STORIES

Porsche Tingkatkan Saham Di Rimac Automobili Menjadi 24 Persen

Porsche Tingkatkan Saham di Rimac Automobili Menjadi 24 Persen

KabarOto.com - Dewan Pengawas Porsche AG sepakat untuk meningkatkan kepemilikannya di Rimac Automobili dari 15% menjadi 24%.

Rimac Automobili bekerja mengembangkan dan memproduksi komponen berteknologi tinggi untuk elektromobilitas. Perusahaan ini termasuk membuat penggerak kinerja tinggi dan sistem baterai, serta memproduksi mobil sport super bertenaga listrik.

Sebelumnya, Porsche bergabung dengan perusahaan asal Kroasia sebagai investor pada 2018 dan meningkatkan kepemilikannya menjadi 15% pada September 2019. Porsche menginvestasikan tambahan 70 juta Euro untuk memegang 24% sahamnya tanpa melakukan pengendalian.

Baca Juga : Porsche Taycan Cross Turismo, Berani Main Off-Road

Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI di Porsche AG mengatakan, “Mate Rimac dan timnya adalah partner penting, terutama untuk mendukung kami dalam pengembangan komponen. Rimac sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemasok Tier 1 untuk Porsche dan pabrikan lain di segmen teknologi tinggi.”

Porsche telah melakukan pemesanan pertamanya dengan Rimac untuk pengembangan komponen seri yang sangat inovatif. Kedua belah pihak diklaim akan mendapatkan keuntungan dari tingkat kerjasama yang ditingkatkan ini di masa depan.

Baca Juga : Ekspansi Ke Vietnam, Porsche Studio Hanoi Diresmikan

Sementara itu, Pendiri perusahaan Mate Rimac mengungkapkan, "Porsche telah menjadi pendukung besar perusahaan kami sejak 2018, dan merupakan suatu kehormatan untuk memiliki salah satu merek mobil sport paling ikonik di dunia menjadi bagian dari Rimac."

Rimac sendiri berlokasi di Sveta Nedelja dekat Zagreb, tercatat hampir 1.000 tenaga kerja tengah mengembangkan, dan memproduksi hypercar elektrik bertenaga 2.000 hp dan kecepatan tertinggi lebih dari 400 km/jam.