POPULAR STORIES

Porsche Ventures Berinvestasi Di Teknologi IMaker

Porsche Ventures Berinvestasi di Teknologi iMaker

KabarOto.com – Industri otomotif tidak melulu berbicara tentang mobil atau sepeda motor saja. Buktinya, Porsche Ventures telah berinvestasi di perusahaan teknologi iMaker yang merupakan penyedia influencer virtual dan ekosistem digital terkemuka di Tiongkok.

Investasi tersebut menekankan pemahaman produsen mobil sport tentang budaya dan tren konsumen baru yang relevan dengan pelanggan muda di Negeri Tirai Bambu yang bertujuan untuk terus berinvestasi dalam aplikasi skenario baru untuk konten digital.

Porsche Ventures dan iMaker telah bekerja sama sejak 2020. Para mitra berencana untuk membangun ekosistem digital baru yang akan memperluas dan meningkatkan pengalaman digital pelanggan pada kendaraan Porsche.

Baca juga: Keunikan Calon Penerus Porsche 718 Cayman Dan Boxster

Fitur dan teknologi digital baru untuk aplikasi dalam mobil sedang dikembangkan dengan fokus khusus pada komunikasi dan interaksi dengan generasi muda melalui konten digital dan influencer virtual.

Influencer virtual adalah karakter dan avatar yang dihasilkan komputer yang dirancang menggunakan perangkat lunak animasi inovatif. Mereka memiliki ekspresi wajah dan gerakan tubuh yang realistis, dan sangat mirip dengan manusia. Di Asia, influencer virtual semakin banyak digunakan oleh industri musik, di acara langsung, di platform media sosial, dan dalam komunikasi korporat.

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS Catat Waktu Di Sirkuit Nurburgring

Presiden dan CEO Porsche Tiongkok, Jens Puttfarcken mengatakan, “Kami ingin tetap menjadi yang terdepan dalam industri otomotif saat kami memasuki era digital. Investasi Porsche Ventures ini merupakan langkah penting dalam menerapkan strategi digital kami dan awal dari kemitraan yang diperluas dengan iMaker."

Investasi strategis di iMaker adalah langkah penting lainnya bagi Porsche untuk lebih memperluas portofolio produk dan layanan digitalnya, serta mempercepat transformasi digitalnya. Di masa mendatang, Porsche juga akan bekerja sama dengan iMaker di bidang skenario aplikasi digital dan ekosistem digital di dalam kendaraan.