Keunikan Calon Penerus Porsche 718 Cayman Dan Boxster

Keunikan Calon Penerus Porsche 718 Cayman dan Boxster

KabarOto.com – Mobil konsep Porsche Mission R yang diperkenalkan pada Munich Motor Show, disebut sebagai penerus dari model terbaru Porsche 718 Cayman dan Boxster dikabarkan akan menggunakan penggerak motor listrik.

“Porsche Mission R memiliki tanda-tanda sebuah produk yang akan diproduksi di masa depan,” ungkap Kepala Desain Porsche, Michael Mauer.

Baca juga: Porsche Macan Bermesin Bensin Tidak Lagi Diproduksi Setelah Tahun 2024

Seperti biasa, versi produksi kendaraan biasanya dibuat lebih rasional dibandingkan dengan versi konsepnya. Dalam hal ini, Porsche Mission R akan mengadopsi tata letak ‘e-core’ yang dirancang untuk meniru konfigurasi mid-engine dari model Porsche 718 Cayman.

Tata letak yang unik ini akan melihat baterai Porsche 718 Cayman diposisikan di belakang pengemudi tetapi di depan gandar belakang, tepatnya di mana mesin pembakaran model saat ini berada. Dengan memposisikan baterai tersebut, Porsche akan dapat membuat sisa bodywork sangat rendah untuk mengurangi hambatan. Selain itu, posisi tempat duduk akan jauh lebih rendah daripada kebanyakan mobil listrik.

Baca juga: Thomas Laudenbach Pimpin Porsche Motorsport, Gantikan Posisi Fritz Enzinger

Menurut keterangan Kepala Teknisi Porsche, Michael Stainer mengatakan bahwa dengan tipikal mobil sport dua pintu, Anda melihat mobil ini sangat rendah karena untuk mengurangi drag. Untuk menghasilkan siluet serendah dan sedatar mungkin.

“Untuk melakukan itu, kami harus membuat pengemudi duduk serendah mungkin, dan jika hal tersebut dilakukan, tidak ada ruang untuk baterai di bawah kursi pengemudi. Dari segi tampilan dan pusat gravitasi, ini kurang lebih merupakan salinan dari desain mid-engine,” ungkapnya.