Power Steering Mobil Mau Awet? Ikuti Cara Ini

Power Steering Mobil Mau Awet? Ikuti Cara Ini Power Steering jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat akan mengalami kerusakan. (foto: istimewa)

Mobil-mobil modern yang dikeluarkan para produsen otomotif telah mengadopsi teknologi yang modern, salah satunya yang disematkan teknologi modern adalah Power Steering. Power Steering ini merupakan juga salah satu komponen yang penting, yang fungsinya adalah untuk membantu pengemudi menjaga kestabilan mobil saat berjalan dan membantu memudahkan pengemudi saat melakukan putaran setir ketika hendak berbelok.

Power Steering jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat akan mengalami kerusakan. Berikut tanda-tanda power steering mengalami gangguan, salah satunya setir yang bergetar, yang bisa membahayakan pengemudi karena kendaraan akan susah di kontrol. Selain itu tanda Power Steering mengalami gangguan biasanya muncul suara-suara yang mengganggu.

Nah untuk menghindari gangguan pada Power Steering anda harus dilakukan perawatan, diantaranya tidak melewati atau mungkin bisa menghindari jalan yang rusak, berlubang atau bergelombang. Jika terpaksa anda harus melewatinya dengan kecepatan yang minimal. Guncangan keras yang dialami oleh as steering bisa menyebabkan kerusakan pada power steering.