PPKM 3 Lalu Lintas Kembali Padat, Mesin Perlu Pelumas Berkualitas

PPKM 3 Lalu Lintas Kembali Padat, Mesin Perlu Pelumas Berkualitas

KabarOto.com - Diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 3, membuat aktivitas para pekerja mulai berangsur melakukannya di kantor. Para pengendara motor kini mulai dihadapkan dengan kondisi stop and go kepadatan lalu lintas.

Bayu Kurniawan, Head Of Marketing PT Perkasa Teknologi Indolube selaku pengagen Motul Indonesia memberikan informasi bahwa setelah motor terdiam lama tidak beraktivitas, perlu lakukan kunjungan servis ke bengkel.

Hal tersebut penting dilakukan, untuk memastikan semua komponen yang bergerak tidak ada kendala saat beraktivitas. Mulai dari sistem pengereman, kelistrikan, gear atau sistem CVT dan terutama melakukan penggantian pelumasan di dalam mesin.

Baca juga: Menggunakan Pelumas Motul, JMC Touring ke Cipamingkis

Bayu menegaskan pentingnya pergantian pelumas secara rutin, “Berarti kita menjaga kualitas oli di dalam mesin tetap dalam kondisi yang baik, dilakukan pergantian sebelum olinya mengalami penurunan kualitas atau bahkan kerusakan.

Bila mesin bekerja keras di suhu yang sangat tinggi dalam waktu lama, oli juga ada kemungkinan memuai, pergantian rutin bakal juga memastikan kapasitas oli di dalam mesin akan selalu penuh sesuai standar kebutuhan ungkap Bayu.



Dirinya memaparkan pentingnya menggunakan pelumas berkualitas di motor tunggangan Sobat KabarOto. “Sebab pelumas memiliki bahan dasar dan juga zat aditif yang berkualitas, ini berarti oli tersebut akan berdaya tahan tinggi, tidak cepat rusak dan tidak gampang memuai, membuat kerja mesin jadi lebih ringan dan minim gesekan karena bagian dalam mesin terlapisi dengan baik.”

Bayu menjelaskan salah satu produk andalan Motul Scooter Power berbahan dasar 100% Synthetic. Memiliki daya tahan luar biasa untuk melindungi kinerja mesin bertenaga besar.



Oli bisa tahan terhadap beban yang lebih besar dalam suhu tinggi dalam waktu yang lebih lama. Kandungan dispersant dan detergent-nya membuat mesin lebih bersih sehingga gesekan juga semakin berkurang. Melindungi lebih lama, performa lebih tangguh.

Baca juga: Dijual Rp90 Ribu, Motul Luncurkan 2 Pelumas Baru untuk Sepeda Motor

Dan juga, 100% Synthetic menandakan bahwa kandungan di dalam Scooter Power ini memang benar 100% Synthetic, berbeda dengan pelumas full synthetic yang kandungannya belum tentu 100% Synthetic.

Bila berminat membeli Motul Scooter Power, bisa dipesan di Official Online Store Motul di Tokopedia, Shopee, Lazada dan blibli dengan harga di kisaran Rp 142 ribu per kemasan satu liter.