PPKM Darurat Diperpanjang, GIIAS Diundur Sampai November 2021

PPKM Darurat Diperpanjang, GIIAS Diundur Sampai November 2021

KabarOto.com - PPKM Darurat kembali diperpanjang, untuk memutus penyebaran virus corona yang semakin masif. Gaikindo pun memutuskan untuk menunda GIIAS 2021 offline. Event ini akan berlangsung pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang.

Gaikindo berharap, akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021, yang telah beberapa kali tertunda karena pandemik Covid-19. Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo menjelaskan, kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama.

Baca juga: Mundur Sebulan, GIIAS Janjikan Prokes Ketat

Gaikindo menurut Nangoi akan fokus untuk mendukung langkah Pemerintah berjuang mengatasi pandemik. “Kami mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah," terangnya.

Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021, dia mewakili asosiasinyaberharap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak. Nangoi juga menekankan, keputusan ini telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS, meski diundur.

Baca juga: Ini Strategi GIIAS 2021 Agar Tetap Jaga Prokes

“Kami yakin GIIAS November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan," tuturnya. Rizwan berharap, situasi lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran di awal tahun nanti. Protokol kesehatan yang ketat, akan diterapkan dengan pengawasan.