POPULAR STORIES

Fasilitas Produksi Toyota, Nissan Dan Honda Di Meksiko Akan Dibuka Kembali

Fasilitas Produksi Toyota, Nissan dan Honda di Meksiko akan Dibuka Kembali

KabarOto.com - Pabrik Toyota, Nissan dan Honda akan memulai produksi di Meksiko secara bertahap. Meski kasus baru Covid-19 terus bertambah di negara itu, namun pembukaan industri otomotif sesuai dengan dibangkitkannya kembali ekonomi yang lebih luas.

Dilansir dari Reuters, pejabat Meksiko pada pertengahan Mei lalu mengatakan, industri otomotif dapat keluar dari pembatasan diri virus Corona sebelum 1 Juni, jika langkah-langkah keamanan yang disetujui sudah ada.

Baca Juga: Sebastien Ogier Masih Jawaranya WRC Meksiko

Namun, ketiga perusahaan otomotif asal Jepang itu belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi. Masih dari Reuters, Toyota Motor Corp dan Nissan Motor Co Ltd mengatakan, mereka sedang bersiap secara bertahap melanjutkan operasi. Sementara itu, Honda Motor Co Ltd Jumat pekan lalu mengatakan, sudah mulai kembali secara bertahap ke jalur produksi.

Toyota di meksiko akan mulai produksi.

Sampai saat ini, Meksiko telah melaporkan ada 68.620 orang yang terinfeksi virus corona dengan jumah kematian 7.394 orang sejak virus mematikan itu masuk pada akhir Februari lalu. Dengan adanya angka tersebut mendorong kekhawatiran tentang pembukaan kembali ekonomi yang terlalu cepat.

Pekan lalu gubernur negara bagian Puebla, rumah bagi pabrikan besar seperti Volkswagen dan Audi mengatakan, bahwa kondisi "tidak ada" untuk membuka kembali industri otomotif.

Pabrik mobil Honda

Sementara itu, produsen suku cadang mobil AS Lear Corp, meminta kepada 600 karyawan mereka untuk melaporkan hasil kerja pada hari Senin (25/5), di pabrik Rio Bravo di Meksiko Utara. AS Lear Corp merupakan pemasok suku cadang untuk Daimler AG dan Ford. Pabrik itu telah menjadi lokasi wabah virus corona yang menurut Lear sudah membunuh 18 pekerja.

Baca Juga: Sebastien Ogier Masih Jawaranya WRC Meksiko

Dikutip Reuters, perusahaan mengatakan, mereka akan selalu menerapkan protokol keselamatan akan tetapi tidak ada produksi yang dimulai di fasilitas Meksiko mana pun.