POPULAR STORIES

Prakiraan Cuaca Dan Pilihan Kompon Ban Di F1 Las Vegas 2023

Prakiraan Cuaca dan Pilihan Kompon Ban di F1 Las Vegas 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Pirelli sebagai pemasok ban telah mengumumkan tiga kompon untuk Sirkuit Jalan Raya Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dan perkiraan bakal ada hujan kecil dan udara dingin. Pabrikan ban tersebut akan membawa susunan ban mirip di Mexico City pada bulan Oktober lalu.

Setiap akan mendapatkan dua set ban hard (putih), tiga set ban medium (kuning), dan delapan set ban soft (merah), serta ban intermediate (hijau) dan basah (biru) jika diperlukan.

“Akan menjadi tantangan teknis besar bagi tim dan kami, karena kami memasuki balapan ini tanpa referensi nyata selain simulasi. Belum pernah ada seorang pun yang pernah berkendara di sirkuit Las Vegas sepanjang 6,12 km sebelumnya,” papar Mario Isola, Direktur Motorsport Pirelli.

Baca Juga : Alpine Dan Williams Gunakan Livery Spesial Di Las Vegas

Semua sesi akan berlangsung pada malam hari, dengan suhu lingkungan yang dingin. Jalan lurus yang panjang juga mempersulit pemanasan ban. Karena suhu rendah serta tata letak lintasan, tekanan ban minimum harus 27 psi di depan dan 24,5 psi di belakang.

Sementara akhir pekan ini diperkirakan akan ada kemungkinan kecil hujan akan turun di trek selama tiga hari balapan, membuat suhu jadi lebih dingin, dan jalan licin memberikan tantangan sendiri.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Gunakan Livery Spesial Di Las Vegas

Prakiraan cuaca akhir pekan F1 Las Vegas 2023 :

Jumat, 17 November 2023 - Latihan Bebas 1 dan 2

Kondisi : Sebagian besar hari cerah. Kemungkinan hujan <20%.

Sabtu, 18 November 2023 - Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi

Kondisi : Pada awalnya berawan sebagian, kemudian menjadi lebih berawan pada malam hari dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan lebat. Kemungkinan hujan 20%.

Minggu, 19 November 2023 - Race

Kondisi : Berawan sebagian dengan kemungkinan hujan sedang. Kemungkinan hujan akan berkurang menjelang balapan. Kemungkinan hujan 40%.