Prassetyo Hardja Sukses Juara 1 di X30 Southeast Asia Seri 1

Kipli
Kipli 02 Apr 2018 - 16:00
Prassetyo Hardja Sukses Juara 1 di X30 Southeast Asia Seri 1
Pembalap muda harumkan nama Indonesia (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Prassetyo Hardja berhasil juara 1 di ajang X30 Southeast Asia 2018 seri 1, yang digelar di Sirkuit KF1 Karting, Singapura pada Minggu (1/4). Hasil ini membuat Prass merasa puas dengan performa yang ditunjukkannya selama balapan berlangsung.

Baca Juga: Ini Dia Gokart Tercepat di Dunia

“Saya merasa segala usaha dan kerja keras yang saya lakukan membuahkan hasil yang baik. Saya sangat senang dan bersyukur atas hasil ini. Meskipun ada beberapa kendala, saya dan tim bisa mengatasinya yang membuat saya bisa berdiri di podium pertama,” katanya.

Prass menjalani 5 sesi berbeda, yaitu kualifikasi, heat 1, heat 2, pre final, serta final. Prass berhasil melewati 3 sesi pertama dengan baik, yang membuat dirinya terus berada di posisi pertama.

Namun memasuki babak pre final, Prass harus mengalami tabrakan kecil dengan rivalnya Ethan Tan (Singapura) yang membuat Prass mendapat penalti 5 detik.

Hal ini menyebabkan Prass harus start dari posisi 4 di final. Di sini, Prass harus bertanding dengan 3 rival di depannya, seperti Alex Brown, Dick Yu, dan Jason Burns. “Saya diuji untuk bagaimana bisa tetap berada di barisan, mengatur strategi, dan harus cepat berpikir,” lanjut Prass. Namun di final ini, Prass sukses finis di posisi pertama.

Kemenangan ini menambah rekor kemenangannya sepanjang 2018, yaitu 4 kali. Di bulan Januari, Prass juara 1 di X30 Asia Cup 2018 di Sri Lanka. Kemudian Prass juga juara 1 di Rok Cup Asia 2018 seri 1 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Terakhir, Prass menang di Rotax Asia Max Challenge di Malaysia.

Prass juga akan diberikan penghargaan sebagai salah satu siswa berprestasi dari SMU Kesatuan Bogor, tempat Prass menimba ilmu.

“Saya juga sangat berterima kasih untuk guru dan teman-teman main saya di Kesatuan yang sangat suportif terhadap penampilan-penampilan saya. Semoga apa yang saya lakukan dapat memberi motivasi kepada mereka juga,” tutup Prass.

Editor : rio