Prediksi Susunan Pembalap F1 2023, Masih Mencari Pembalap Muda

Prediksi Susunan Pembalap F1 2023, Masih Mencari Pembalap Muda Dok : F1

KabarOto.com – Beberapa tim telah mengkonfirmasi pembalap mereka musim depan. Mulai dari Red Bull Racing, tetap dengan Max Verstappen, dan Sergio Perez. Lalu Mercedes AMG Petronas mempertahankan Lewis Hamilton, dan George Russell. Begitu juga Scuderia Ferrari masih mempercayakan posisi pembalap ke Charles Leclerc, dan Carlos Sainz.

Drama transfer dimulai dengan Fernando Alonso yang tiba-tiba pindah ke Aston Martin, setelah Sebastian Vettel memutuskan pensiun akhir musim. Hal ini membuat Aston Martin sudah aman memainkan kombinasi Lance Stroll, dan Alonso musim depan.

Baca juga: Drama F1, Oscar Piastri Bantah Gabung Alpine Tahun Depan

McLaren seharusnya masih bisa bertahan dengan pasangan Lando Norris, dan Daniel Ricciardo. Namun posisi Ricciardo dirumorkan terancam karena Oscar Piastri dikabarkan bakal menggantikannya, walaupun Ricciardo punya kontrak hingga akhir 2023.

Sementara Alpine masih dibingungkan dengan dengan siapa yang akan mengisi pasangan Esteban Ocon nantinya. Karena Piastri membantah bahwa akan membalap bersama mereka, selang beberapa jam setelah Alpine mengumumkan bahwa pembalap Australia itu telah menandatangani kontrak.

Alfa Romeo juga belum tentu menentukan apakah Guanyu Zhou akan memperpanjang kontraknya. Hal sama pun dirasakan oleh pihak AlphaTauri, mereka telah mengkonfirmasi Pierre Gasly, namun tidak dengan Yuki Tsunoda yang belum memperpanjang kontrak. Tapi melihat performa pembalap Jepang, nampaknya AlphaTauri perlu mempertimbangkan menahannya musim depan.

Haas punya memiliki kontrak hingga 2023 dengan Kevin Magnussen. Namun Mick Schumacher masih belum menentukan, akan melanjutkan bersama Haas atau pindah tim. Haas sendiri punya beberapa pilihan jika Schumacher meninggalkan kursinya, sebut saja Nico Hulkenberg dan Antonio Giovinazzi siap mengambil alih kursi tersebut.

Baca Juga : Alex Albon Perpanjang Kontrak Williams Musim Depan

Serta Williams juga sudah mengamankan kursi untuk Alex Albon, tinggal satu tempat yang mungkin diincar pembalap muda seperti Nick de Vries.