POPULAR STORIES

Drama F1, Oscar Piastri Bantah Gabung Alpine Tahun Depan

Drama F1, Oscar Piastri Bantah Gabung Alpine Tahun Depan Oscar Piastri (Sumber : @oscarpiastri)

KabarOto.com – Alpine kehilangan Fernando Alonso yang hijrah ke Aston Martin. Nama juara dunia F2, Oscar Piastri pun sempat diumumkan sebagai penggantinya.

Namun selang dua jam drama terjadi, hal itu langsung dibantah oleh Piastri lewat cuitannya di Twitter. Ia mengatakan bahwa belum menandatangani kontrak, dan menegaskan tidak akan jadi pembalap Alpine musim depan.

"Saya mengerti bahwa, tanpa persetujuan saya, Alpine F1 telah mengeluarkan siaran pers sore ini bahwa saya mengemudi untuk mereka tahun depan. Ini salah, dan saya belum menandatangani kontrak dengan Alpine untuk tahun 2023. Saya tidak akan mengemudi untuk Alpine tahun depan,” bunyi cuitan itu.

Baca Juga : Hannah Schmitz, Juru Strategi Cantik Red Bull Racing Kunci Sukses Di Hungaroring

Sekarang Piastri berperan sebagai pembalap pengganti di Alpine. Walau sejatinya pihak Alpine masih mau mempertahankan Fernando Alonso satu musim lagi, sebelum memilih Piastri. Namun kepergian pembalap Spanyol yang tidak terduga, mampu membuka celah Piastri masuk ke kursi utama.

Padahal kepala tim Alpine, Otmar Szafnauer menjelaskan bahwa Alpine telah menginvestasikan banyak uang, dan sumber daya untuk mempersiapkan Piastri.

Baca Juga : Apa Itu Libur Musim Panas Di Formula 1?

“Itu jumlah investasi yang signifikan. Ini lebih dari sekadar investasi finansial, ini juga merupakan investasi emosional, dan membuatnya siap untuk apa yang kami harapkan adalah karier F1 yang sukses,” paparnya.