POPULAR STORIES

Presiden Jokowi Intip Mobil Listrik MG 5 EV

Presiden Jokowi Intip Mobil Listrik MG 5 EV

KabarOto.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan mengunjungi pameran otomotif GIIAS 2021 pada hari ini, Rabu (17/11). Dalam kunjungannya, Jokowi menengok beberapa booth Agen Pemegang Merek (APM) yang menampilkan produk terbarunya hingga mobil listrik.

Salah satu booth yang sempat dikunjungi adalah MG Motor Indonesia di Hall 3A yang menampilkan mobil listrik MG ZS EV dan MG 5 EV.

Baca Juga : MG Bawa 3 Mobil Baru Ke GIIAS 2021

“Kami cukup senang booth kami sempat dikunjungi dan mendapatkan perhatian khusus oleh perwakilan Pemerintah RI di hari pembukaan GIIAS, terlebih hari ini sempat menyita perhatian Bapak Presiden juga,” Arief Syarifudin menyampaikan.

Seperti diketahui, MG telah memperkenalkan dua mobil elektriknya; MG ZS EV yang memiliki kapasitas baterai sebesar 44,5 kWh dan jarak tempuh NEDC sejauh 335 km telah diperkenalkan bulan April 2021 lalu di IIMS.

Baca Juga : Profil MG 5 EV

Sementara itu, untuk yang terbaru ada MG 5 EV yang memiliki kapasitas baterai sebesar 50,3 kWh dan jarak tempuh NEDC 380 km dan merupakan yang terjauh di kelas EV yang saat ini ada di Indonesia.

Selain mobil listrik, MG juga memamerkan sejumlah produk lain yang mengunggulkan kekuatan di desain dan teknologinya. Sebagai contoh, teknologi MG i-SMART adalah teknologi yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI) yang bisa dikendalikan dengan voice command dan kemampuan menyetir otonom yang sudah disematkan di produk high-endnya, yaitu MG HS.