Presiden Jokowi Motoran, Ini Tanggapan Bikers

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 12 Apr 2018 - 07:00
Presiden Jokowi Motoran, Ini Tanggapan Bikers
Screen shoot jejaring sosial facebook (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Lagi-lagi Presiden Jokowi membuat kehebohan dengan kegiatannya di dunia otomotif. Setelah membeli motor Royal Enfield yang di-custom menjadi jenis chopper. Aksi ini mengundang banyak tanggapan dari bikers Tanah Air.

Baca Juga: Unik, Jokowi Asyik Kendarai Motor Chopper Kunjungi Sukabumi

Kegiatan motoran yang dilakukan Presiden Jokowi pada Minggu (8/4/2018), sebagai agenda kerja peninjauan pelaksanaan program padat karya tunai. Yaitu dua program pemerintah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Desa Pasir Suren, dan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Para pejabat pemerintahan ini secara bersama-sama menggunakan motor yang telah di-custom, dengan berbagai tipe seperti chopper, Jap style, scrambler dan lainnya.

Dengan tampilan layaknya seorang bikers, orang nomor satu Tanah Air ini menggunakan jaket jeans unik dengan gambar peta Indonesia pada bagian dada, dan pada bagian lengan dan punggung dengan tulisan kapital Indonesia. Yang dipadu celana panjang biru dan sepatu kets.

kabarOto
Om Dida selaku Founder Single Riders MC ( SRMC ) Indonesia, yang berlokasi di Bandung yang juga pengguna motor Royal Enfield

Kerennya, pada hari itu bertepatan dengan kegiatan One Ride Royal Enfield 2018, yang diselenggarakan serentak oleh para pengguna motor Royal Enfield di dunia. Dimana di Indonesia kegiatan tersebut berlangsung di kota Bandung, Jawa Barat, yang mengundang respon positif dari para pengguna Royal Enfield Tanah Air, seperti yang diungkapkan oleh Prabu Dida.

"Buat saya keren, acara One Ride Royal Enfield 2018 yang diselengarakan serentak di seluruh dunia mendapat sambutan hangat oleh Presiden Jokowi. Dan saya sangat bangga, Presiden RI kita ikut meramaikan acara One Ride Royal Enfield 2018, keren dan top," kata Dida selaku Founder Single Riders MC (SRMC) Indonesia, yang berlokasi di Bandung, yang juga pengguna motor Royal Enfield.

"Dan kami berharap Pak Jokowi selalu men-support kegiatan positif serta perkembangan para bikers se-Indonesia, dan semoga Jokowi selalu men-suport builder-builder di Indonesia dalam berkreasi dan mengangkat hasil karya custom di Indonesia," tambah Dida kepada KabarOto Senin (9/4/2018) melalui pesan seluler.

kabarOto
Om Mico Mahardika (berkaca mata hitam) Presiden Dragon Seventy Six Indonesia chafter

Hal senada juga di sampaikan oleh para sesepuh bikers lainnya, seperti Presiden Dragon Seventy Six Indonesia Chapter, Mico Mahardika.

"Bicara mengenai turing yang dilakukan Presiden Jokowi dari Istana Bogor ke Sukabumi lalu, saya melihat Chopperland, nama motor Royal Enfield 350 cc karya Kickass Choppers akan berdampak positif bagi perkembangan industri custom di Tanah Air. Setidaknya memperkenalkan custom made kepada masyarakat luas. Seperti yang telah dijanjikan oleh Presiden melalui Menperin, untuk mengembangkan industri custom dan menjadikannya sebagai UMKM, semoga dapat terlaksana dengan menciptakan event-event custom made di Tanah Air," ungkap Om Mico Mahardika Presiden Dragon Seventy Six Indonesia chapter kepada KabarOto.

kabarOto
Paling kanan Om Jin Sendirian, klub motor Ruby Owners Club (ROC)

Kegiatan motoran Presiden Jokowi juga mendapat perhatian dan tanggapan penuh ekspetasi dari seorang Jin Sendirian, yang merupakan anggota dari Ruby Owners Club (ROC) yang aktif di dunia bikers, komunitas, dan klub motor.

"Luar biasa. Dunia biker Indonesia mendapat perhatian dari RI 1. Kepala negara yang hobi dengan musik rock, dan sekarang juga menjadi biker," tutur Jin Sendiri dari klub motor Ruby Owners Club (ROC) kepada KabarOto.

Editor : rio